Tips Hidup Sehat Hadapi New Normal

New normal
Olahraga sepeda (ist)
Pemerintah resmi memutuskan untuk menjalani kehidupan baru atau new normal di masa pandemi covid-19. Hal itu dilakukan guna mengembalikan perekonomian di Indonesia kembali pulih setelah hampir dua bulan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dibeberapa daerah.

Oleh karenanya, keputusan penerapan kehidupan baru di masa pandemi covid-19 tersebut terdapat pula ketentuan-ketentuan atau protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat seperti halnya mencuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak.

Tak hanya itu, daya tahan tubuh kita harus dijaga di masa pandemi ini dengan mengonsumsi makan-makanan yang bergizi serta vitamin yang cukup. Berikut tips hidup sehat menghadapi new normal.

Selalu menggunakan masker setiap keluar rumah.

Berdasrkan rekomendasi World Health Organization (WHO) dalam mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat dihimbau untuk menggunakan masker. Adapun penggunaannya juga diatur yaitu masyarakat umum dapat menggunakan berbahan dasar kain. Sedangkan tenaga kesehatan wajib mengenakan masker bedah atau masker N95.

Sering mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer 

Virus bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun. Di era new normal, agar lebih praktis dan tangan tetap bersih yaitu menggunakan hand sanitizer. Dengan mengantongi hand sanitizer tangan kita tetap selalu bersih disaat kita berada dimana saja. Namun tetap memperhatikan pemakaiannya, karena jika berlebihan dapat juga merusak kulit.

Jaga jarak atau hindari kerumunan

Jaga jarak dalam new normal sangatlah penting. Sebab kita tidak tahu kondisi kesehatan orang disekeliling kita. Karena covid-19 sangat masih penularannya dlihat dari perkembangan angka kasus yang ada.

Konsumsi Vitamin 

Mengkonsumsi vitamin dalam bentuk suplemen tidak disarankan, namun tetap diperlukan sebagai penunjang untuk sistem kekebalan tubuh. Sumber vitamin terbaik adalah makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Oleh karena itu, kamu bisa dapatkan nutrisi dari makanan segar dan sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

Olahraga secara teratur

Lakukanlah olahraga ringan sekitar 20 hingga 30 menit per hari. Kamu bisa lakukan olahraga seperti jogging atau bersepeda. Selain bisa mengurangi stress, olahraga juga bisa menstabilkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah tips dalam menghadapi new normal di masa pandemi. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan terbebas dari segala penyakit, khususnya covid-19. Serta pandemi ini segera berakhir dan tatanan kehidupan di bumi ini normal seperti semula.

Post a Comment

0 Comments