Liga 3 Disepakati Bergulir, Apa Saja Formatnya

Pertandingan Persesa melawan Cahaya Muda Pamekasan
Pertandingan Cahaya Muda melawan Persesa
Madura - Pasca dilaksanakannya rapat virtual antara PSSI bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI se-Indonesia yakni 34 provinsi, Senin (22/06/2020) disepakti digulirkannya liga 3 2020 yang sempat tertunda karena pandemi covid-19.

Di Madura sendiri terdapat 4 klub yang secara resmi menyatakan ikut serta dalam kompetisi tersebut yakni Perseba Bangkalan, Persesa Sampang, Pamekasan FC dan Perssu Sumenep. Keempat klub tersebut sudah melakukan persiapan untuk mengarungi liga 3 2020. Namun akibat pandemi covid-19 dan kejelasan diputarnya liga 3 2020, sehingga manajemen dari keempat klub tersebut mengistirahatkan pemainnya.

Liga 3 2020 direncakan dilaksanakan secara home turnamen, berbeda dengan format seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksankan secara home-away. Hal itu berdasarkan kesepatakan dalam rapat virtual yang dipimpin langsung oleh ketua umum PSSI Mochammad Irawan.

Lantas selain dilaksanakan secara home turnamen,format apa saja yang akan diberlakukan pada liga 3 2020 ini. Sebab untuk liga 1 dan liga 2 pelaksanaan pertandingan tanpa penonton. Apakah hal tersebut juga akan berlaku pada liga 3. PSSI belum memutuskan mengenai format lebih lanjut.

Akan tetapi Mochammad Irawan mengapresiasi terhadap kerja keras yang dilakukan oleh Asprov. Ia mengatakan digulirkannya liga 3 sebagai langkah pembinaan usia muda, maka dirinya menyepakati untuk digulirkannya liga 3 2020.

"Kami menyepakati kompetisi liga 3 2020 tetap diselenggarakan. Namun pelaksanaanya dilaukan dengan sistem home turnamen," katanya.

Kemudian Iwan menyampaikan, bergulirnya Liga 3 2020 tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti apa yang telah menjadi anjuran pemerintah.

Post a Comment

0 Comments