Respon Positif UPZ Polres Sampang Melakukan Penggalangan Dana Untuk Fahri

UPZ Polres Sampang saat menyerahkan buku rekening kepada orang tua M. Fahri

Sampang - Lahir tanpa atresia anus, kondisi M. Fahri, asal Dusun Kebun Desa Batorasang Kecamatan Tambelangan Sampang yang memprihatinkan, membuat rekan unit pengumpulan zakat (UPZ) Polres Sampang membantu memfasilitasi pengumpulan donasi untuk kebutuhan operasi Fahri.

Tertanggal 13 Mei 2020, donasi yang berhasil dikumpulkan sudah mencapai Rp. 13.600.000.

Ketua UPZ Polres Sampang, IPDA Sugeng, SH mengatakan pihaknya berhasil mengumpulkan donasi dengan cara mempublikasikan ke berbagai kelompok ataupun perorangan, baik di UPZ Polres Sampang sendiri juga kepada UPZ yang lain.

"Alhamdulillah, donasi ini terkumpul dari berbagai daerah di Indonesia, dari Jakarta, Trenggalek, Tanggerang, Surabaya dan dari ruang lingkup Kabupaten Sampang juga ada," katanya.

Lebih lanjut Sugeng, pihaknya akan terus mengupdate perkembangan tersebut dalam rangka membantu  Fahri, yang orang tuanya dalam kondisi tidak mampu.

"Kami juga ikut bergerak terus untuk memfasilitasi adek Fahri ini bagaimana cepat dapat penanganan operasi. Baik Forkopicam Tambelengan sudah berupaya memfasilitasi membuatkan BPJS yang bersangkutan," lanjutnya.

Sugeng berharap kedepan, pihaknya akan terus mengupayakan tindakan untuk penanganan medis Fahri, sehingga bisa tertangani dengan cepat.

"Dengan bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Sampang kita saling koordinasi untuk mengupdate perkembangan ini dalam rangka membantu adek Fahri," tutupnya. (wan/usa)

Post a Comment

0 Comments