Ikut Mencegah Penyebaran Covid-19, Sabloner Sampang Bersama Martabak Kota Kita Lakukan Gerakan Kemanusiaan

Penyemprotan disinfektan
Sabloner Sampang dan Karyawan Martabak Kota Kita saat melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Jamaluddin 


Sampang - Merebaknya penyebaran Covid-19 atau yang dikenal Virus Corona membuat Sabloner Sampang dan Karyawan Martabak Kota Kita tergugah untuk melakukan gerakan kemanusian.

Gerakan tersebut dilakukan yakni dengan menyemprotkan disinfektan di beberapa jalan protokol di Kota Sampang mulai dari Jalan Mutiara hingga Jalan Rajawali.

Tak hanya di jalan protokol Kota Sampang, para Sabloner dan Karyawan Martabak Kota Kita juga menyisir tempat pemukiman warga yakni Perumahan Selong Permai dan tempat kerumunan seperti halnya di Pasar Srimangunan.

Covid-19

Kegiatan yang dilaksanakan, Kamis (2/3/2020) dilakukan secara mandiri dengan menaiki mobil bak terbuka yang beranggotakan 9 orang.

Koordinator Gerakan Kemanusiaan, Badrus Syamsi mengungkapkan, gerakan tersebut dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang. Menurutnya penyebaran Covid-19 ini sangat masif, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah preventif.

"Kami tidak ingin di kabupaten yang kita cintai ini terpapar Covid-19, sehingga kami melakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah nyata daripada masyarakat terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Sampang," ungkapnya kepada Maduraterkini.com.

Pria yang akrab disapa Sinbad tersebut berharap, langkah yang dilakukannya agar masyarakat sadar akan bahayanya virus tersebut serta hal yang serupa juga dapat dilakukan oleh komunitas lainnya di Sampang.

"Agar masyarakat bisa sadar akan bahaya virus ini dan komunitas lain bisa meniru aksi ini agar bisa saling menjaga," harapnya. (usa)

Post a Comment

0 Comments