Pemkab Sampang Serius Promosikan Batik Lokal

Batik Sampang
Salah satu batik Sampang berlenggang di ajang Muffest 
Sampang - Dalam rangka memperkenalkan batik asal Sampang di kancah Nasional maupun Internasional. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) mengikuti Muslim Festival Fashion (Muffest) Indonesia yang di gelar di Jakarta Convention Centre 20-23 Februari 2020.

Dalam ajang tersebut batik asal Sampang dirancang oleh designer ternama di Indonesia antara lain Febby Antique, Noor Umer, Rima Zuraida, Ayu Ismail, Agus Sunandar, Sanet Sabintang, Kiki Mahendra, Feby Ayusta dan Yeti Topiah.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, Ia sebagai pemimpin di Kabupaten Sampang ingin memberikan motivasi kepada pembatik di Sampang, agar batik yang ada di Sampang semakin baik dan dikenal oleh kancah Nasional maupun Internasional.

"Saya ingin membantu pembatik kita dan memberikan motivasi, supaya mereka dapat berkembang dalam produksi maupun pemasarannya," ucapnya.

Tak hanya itu, Slamet Junaidi juga mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh pihaknya semata-mata ingin meningkatkan perkenomian di Sampang.

"Tentunya kesempatan ini untuk meningkatkan perkenomian di Sampang melalui Industri Kecil Menengah (IKM)," ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menjelaskan, pihaknya akan terus berkreasi dan berinovasi agar batik Sampang dapat dikenal luas.

"Bagaimana kita berkreasi dan berinovasi untuk  memperkenalkan batik kita yang ada di Kabupaten Sampang," jelasnya. (usa)

Post a Comment

0 Comments