Ini Langkah Polres Sampang Cegah Virus Corona

Polri dan TNI
Polres Sampang dan Kodim 0828/Sampang sosialisasikan hidup sehat untuk mencegah virus corona

Sampang - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Sampang, TNI dan Pemkab Sampang gelar Baksos di 2 fasilitas umum di Sampang.

Sebelum kegiatan dilakukan Baksos, terlebih dahulu dilakukan apel yang dilaksanakan di halaman RSUD dr. Mohammad Zyn, Minggu (14/02/2020).

Melibatkan 60 personil gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Karyawan RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang. Pada kegiatan Baksos tersebut dipilihlah dua tempat fasilitas umum yakni RSUD dr. Mohammad Zyn dan Terminal Trunojoyo Sampang.

Wakapolres Sampang Kompol Mukhamad Lutfi SH dan seluruh peserta Baksos mendapatkan pengarahan langsung dari dr. Titin tentang cara penularan Covid - 19 dan bagaimana cara meningkatkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut.

Sementara itu di tempat yang berbeda tepatnya di Terminal Trunojoyo Sampang memberikan edukasi kepada penumpang bus yang akan menuju Jakarta dengan memberikan contoh cara membersihkan tangan yang benar.

Kapolres Sampang AKBP Didit BWS saat dihubungi via telephon mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya Polres Sampang yang di bantu TNI dan beberapa instansi Pemkab Sampang guna mencegah penyebaran virus corona di tempat-tempat fasilitas umum seperti Rumah Sakit dan Terminal.

"Kami himbau masyarakat Kabupaten Sampang meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan dengan cara sering cuci tangan dan perilaku hidup bersih serta sering berolah raga," harapnya. (usa)

Post a Comment

0 Comments