Dinkes Sampang Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Kontak Fisik Terhadap Keluarganya yang Baru Datang dari Luar Negeri

Dinkes Sampang
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sampang Hanian

Sampang - Covid 19 atau yang dikenal dengan virus corona menjadi perhatian khusus di setiap daerah khususnya di Kabupaten Sampang.

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir, sebab urutan dalam tingkat penyakit berbahaya, corona masih dalam urutan ketujuh.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sampang Hanian, mengatakan, Covid-19 masih lebih berbahaya virus difteri dan sars, akan tetapi yang membuat warga ketakutan dan mendunia karena media.

Dalam rangka melakukan pencegahan masuknya virus corona ke Sampang, pihaknya tetap memiliki kewaspadaan dengan menindaklanjuti surat edaran dari pusat dan provinsi untuk dikirim ke Camat dan Puskesmas.

Hanian menambahkan, pihaknya mengantisipasi khususnya kepada masyarakat Sampang yang baru datang dari luar negeri agar lebih diwaspadai.

“Begitupun waspada saat melakukan kontak fisik dengan keluarga yang selesai melakukan perjalanan jauh, terutama dalam 14 hari ke depan,” imbuhnya. (usa)

Post a Comment

0 Comments