Baznas Sampang Himbau Masyarakat Tidak Panik Terkait Penyebaran Covid-19

H. M Faidhal Mubarak Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang
H. M Faidhal Mubarak Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang 

Sampang - H. M Faidhal Mubarak Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang himbau masyarakat tidak panik terhadap wabah Covid-19 atau virus corona.

Menurutnya Covid-19 adalah musibah yang datang pada kita semua. Oleh karenanya, Baznas sebagai Lembaga Amil Zakat perlu perhatian terhadap musibah yang menimpa umat islam khusunya yang ada di Kabupaten Sampang.

"Pada prinsipnya Corona atau Covid-19 serta bencana yang lain itu adalah musibah yang datang kepada kita semua," ujarnya kepada Maduraterkini.com, Jumat (27/03/2020).

Lanjut Faidhal, Ia mengatakan, pihaknya bersama masyarakat Kabupaten Sampang akan memberikan penyadaran bahwa musibah tersebut dihadapi dengan tabah dan tidak boleh melakukan Ijtihad sendiri atau mencari jalan sendiri untuk mengatasi musibah tersebut.

"Karena apa yg kita tahu dan apa yang kita dengar dari orang lain yang tidak jelas sumbernya mana yang benar dan yang salah, diharapkan seluruh warga muslim Kabupaten Sampang untuk mengikuti petunjuk arahan mayoritas ulama," harapnya.

Faidhal berharap, wabah virus corona segera selesai dan masyarakat tidak usah panik dan tetap menerapkan pola hidup sehat.

"Jadi kita berharap wabah ini segera cepat selesai dan masyarakat jangan panik," harapnya. (usa)

Post a Comment

0 Comments