Peduli Korban Banjir Jakarta, Suporter Sepakbola di Sampang Ramai-ramai Galang Dana

Trunojoyo Mania Galang Dana
Trunojoyo Mania saat penggalangan dana di perempatan Jalan KH Wahid Hasyim (ist)

Sampang - Aksi simpatik dilakukan Suporter Persesa Sampang yang mengatasnamakan diri Trunojoyo Mania (Truman) dengan gelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir Jakarta.

Aksi yang dilaksanakan, Jumat (3/1/2020) di perempatan Jalan KH Wahid Hasyim dan perempatan Monumen Trunojoyo Sampang diikuti oleh puluhan anggota Truman.

Ketua Umum Truman Husaini mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Tak hanya kali ini hal serupa dilakukan, pihaknya getol dalam melakukan aksi sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan terlebih terkena bencana seperti halnya di Jakarta.

"Alhamdulillah kami getol dalam melakukan aksi seperti ini. Sebab rasa kepedulian itu tumbuh daripada anggota Truman, walaupun apa yang kami berikan tidaklah banyak. Namun paling tidak dapat meringankan beban para korban," ucapnya.

Trunojoyo Mania menyerahkan bantuan ke The Jak Mania
Perwakilan Trunojoyo Mania Korwil Jakarta menyerahkan bantuan ke The Jak Mania (ist)

Dalam aksi tersebut, Truman berhasil mengumpulkan uang dengan total Rp 1.048.000. Yang mana nantinya akan diserahkan kepada Truman kordinator wilayah (Korwil) Jakarta, yang nantinya untuk penyalurannya di pasrahkan sepenuhnya kepada korwil.

"Hasil penggalangan dana ini akan kami serahkan kepada Truman korwil Jakarta. Karena merekapun juga terdampak dari bencana banjir itu, mungkin ini bisa membantu teman-teman korwil disana atau nantinya akan disalurkan kembali, kami pasrahkan kepada korwil," ujar Husaini.

Husaini menambahkan, semoga atas terjadinya bencana banjir di Jakarta, para korban diberikan kesabaran dan untuk yang meninggal semoga ditempatkan disisi Allah SWT.

"Semoga ada solusi yang terbaik dari pemerintah nantinya. Sehingga kejadian yang serupa tak lagi menimpa saudara kita di Jakarta," harapnya. (usa)

Post a Comment

0 Comments