Rutan Kelas II B Sampang Perketat Pengawasan

Petugas gabungan saat menggeledah warga binaan Rutan kelas II B Sampang, Minggu (15/12/2019). (usa)
Sampang - Pasca inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan pada Minggu, (15/12/2019) malam oleh tim gabungan yang terdiri dari personel Kodim 0828/Sampang, Polres Sampang, BNK Sampang serta petugas dari Lapas umum kelas II A Pamekasan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Sampang. Kini Rutan kelas II B Sampang perketat pengawasan.

Hal itu dilakukan lantaran didapati warga binaan membawa barang terlarang ke dalam Rutan kelas II B Sampang seperti halnya handpone, gunting, pisau, obeng, dan batrei hanpone.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Sampang, M Taufiqur Rohman mengatakan, akan meningkatkan pengawasan terhadap warga binaan melalui CCTV yang akan dipasang di sejumlah titik pada area Rutan.

"Seharusnya barang-barang tersebut tidak dimilki oleh penghuni rutan dan kami akan melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung yang dikhawawtirkan di jadikan jalan untuk memasukkan barang seperti handpone,” ujar Taufiq.

Selain itu, Taufiq menjelaskan akan tetap berpanduan pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melakukan pengeledahan atau pemeriksaan terhadap setiap warga binaan.

"Jika sesuai SOP pengeledahan dilakukan sebanyak satu bulan empat kali, namun jumlah itu bisa fleksibel ketika mengalami kodisi mendesak," imbuhnya. (usa)

Post a Comment

0 Comments