Disperta Sampang Janji Bantuan Alat Pertanian Tersalurkan Tahun Ini

Disperta Sampang
Suyono Plt Kepala Disperta Sampang saat menunjukkan alat pertanian yang belum tersalurkan

Sampang - Bantuan alat pertanian yang ada di Dinas Pertanian (Disperta) Sampang belum sepenuhnya tersalurkan kepada petani. Terbukti beberapa alat pertanian masih berada di halaman belakang kantor Disperta Sampang.

Terpantau alat pertanian yang belum tersalurkan antara lain Traktor, Kultifator, Power Treser dan Pompa Air.

Suyono Plt Kepala Disperta Sampang mengatakan bantuan peralatan pertanian merupakan milik kelompok tani yang belum tersalurkan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Jenis bantuannya terbagi menjadi tiga tahap. Untuk yang tahap pertama sudah tersalurkan, tinggal dua tahap ini yang belum. Batas akhirnya ya Desember ini," ujarnya kepada Maduraterkini.com, Jumat (27/12/2019).

Kemudian, Suyono menjelaskan besaran anggaran terkait bantuan peralatan pertanian tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui berapa besaran anggaran yang dikeluarkan untuk peralatan tersebut. Sebab, alat pertanian tersebut didatangkan langsung dari pemerintah pusat dalam bentuk barang.

"Kami hanya mengajukannnya dan menerimanya dalam bentuk barang. Kemudian kami salurkan kepada para penerimanya," tandasnya. (moh/usa)

Post a Comment

0 Comments