Coba Kabur, DPO Curanmor di Dor Polisi

Saifudin (tengah) pelaku curanmor yang berhasil ditangkap Polres Sampang 
Sampang - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres) Sampang tembak Daftar Pencarian Orang (DPO) pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Saifudin (26), warga Desa Meteng Kecamatan Omben.

Saifuddin ditembak Satreskrim Polres Sampang lantaran melarikan diri dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

Kapolres Sampang AKBP Didit BWS mengungkapkan, pihaknya berhasil menangkap Saifudin di Jalan Pragoto, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto Surabaya.

"Kami amankan kemarin tepatnya di pinggir jalan. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 10 bungkus plastik kecil yang di duga sabu di dalam dompetnya," ungkap Didit saat press release di Mapolres Sampang, Jumat (28/12/2019) siang.

Didit menjelaskan bahwa Saifudin merupakan DPO curanmor yang waktu perkaranya pada tahun 2017. Dengan korban atas nama Firman asal Pamekasan.

"Waktu itu korban menginap di rumah mertuanya di Desa Panggung Kecamatan Sampang. Sekitar pukul 04.00 tiba-tiba Honda Vario yang berada di ruang tamunya hilang," jelasnya .

Kemudian Didit menambahkan kasus tersebut merupakan pengembangan dari kasus yang sebelumnya. Yang mana rekannya sudah berhasil di amankan.

"Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 4 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," imbuhnya. (moh/usa)

Post a Comment

0 Comments