Temukan Hiu Sepanjang 4,5 Meter

SOKOBANAH – Seekor hiu tutul terdampar di pinggir laut Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, kemarin (4/1).  Untungnya, meski dalam kondisi  hidup, ikan sepanjang 4,5 meter itu jinak. Hiu tersebut ditemukan warga  sekitar pukul 06.00.

Warga-berdiri-di-punggung-hiu-tutul-yang-terdampar-di-perairan-Desa-Bira-Tengah,-Kecamatan-Sokobanah,-kemarin

Hiu itu Nampak tidak terganggu saat ada warga mendekati. Karena hiu tutul itu sehat, nelayan sepakat untuk mengembalikan ke habitatnya. Nelayan kemudian melepas hiu tutul tersebut ke tengah laut menggunakan empat perahu nelayan.

”Hiunya lucu dan bersahabat, tapi kami lepas lagi ke lautan,” kata Asdin, 54, warga sekitar yang kali pertama menemukan hiu itu. Dijelaskan, ikan dengan kulit hitam bintik-bintik putih ini terlihat  mendekati perahu nelayan saat hendak melaut.

Melihat tingkah hiu yang menggemaskan, warga dan nelayan sekitar memuaskan diri bermain-main dengan hiu tutul itu. Hiu, kata Asdin, tampak gemuk  dan memiliki tubuh yang relatif panjang hingga 4,5 meter dan lebar 3 meter.

”Entah dagingnya berapa ton,” tanya Asdin ditemani nelayan lainnya. ”Takut keburu mati, kami lepas,” pungkasnya. (radar)