Xenia Remuk, Sopir Kabur

BANGKALAN – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di jalan raya akses Suramadu sisi Madura. Laka yang terjadi di Desa Masaran, Kecamatan Labang, Bangkalan, sekitar pukul 09.00 kemarin (13/3) itu melibatkan mobil Xenia dan motor Honda Beat.

Xenia dengan nomor polisi (nopol) L 1878 BC tersebut dikemudikan Miski, 24, warga Desa Ombul, Kecamatan Kedungdung, Sampang. Sementara Honda Beat nopol W 4553 JM yang dikendarai Nurul Jannah, 27, warga Bulak Banteng, Surabaya.

Moh. Sanusi, 37, pengendara asal Kecamatan Burneh, mengaku melihat laka Xenia versus Honda Beat itu dari jarak sekitar 100 meter. Menurutnya, Xenia ingin menyalip kendaraan yang ada di depannya  tapi malah menyeruduk sepeda motor.

”Setelah nyalip, saya lihat mobil Xenia tidak terkendali,” katanya. Mobil melaju dengan kecepatan  tinggi. Sebab setelah perempatan traffic light di Desa Petapan, pengendara Xenia  sempat menyalip Sanusi. Mobil tersebut menabrak sepeda motor lalu menabrak pohon yang  ada di bahu jalan.

”Sempat guling  juga mobilnya, lalu berhenti di selokan,” ujarnya. Kanit Laka Lantas Polres  Bangkalan Iptu Puji Purnomo  mengungkapkan, Xenia melaju dari arah Surabaya. Sesampainya  di lokasi kejadian,  Xenia menyalip dari lajur kiri lalu menabrak sepeda motor.

”Sepeda motornya sempat  terseret hingga sekitar 8 meter,” katanya.  Penumpang mobil Xenia berjumlah tujuh orang, termasuk  sopir. Akan tetapi, setelah peristiwa laka, sopir Xenia tidak ada di lokasi karena kabur  meninggalkan penumpangnya.

”Para penumpang Xenia mau liburan ke Madura. Mereka dari  Surabaya,” jelasnya. Penumpang mobil Xenia tidak mengetahui kemana sopir pergi. Saat ditanyakan oleh aparat kepolisian, semua penumpang mengaku tidak tahu.

”Tapi identitas sopir sudah kami kantongi. Kami akan mengejar  dia,” ujar Puji.  Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) disimpulkan, mobil Xenia tak bisa dikendalikan  setelah menyalip  kendaraan di depannya. Polisi sudah mengamankan semua kendaraan yang terlibat  laka tersebut.

”Pengendara  sepeda motor langsung dibawa ke RSUD Syamrabu, Bangkalan. Dia mengalami luka di bagian beti s dan  kaki,” ungkapnya. Puji mengimbau masyarakat untuk konsentrasi saat menyetir.  Selain itu, dia menyarankan  sebaiknya pengemudi kendaraan bermotor berhenti dan beristirahat jika  mengalami capek atau mengantuk.  (radar)

kata Kunci Terkait:

  • kecelakaan di madura desa labeng
  • kecelakaan di suramadu terbaru
  • berita klebun masaran madura
  • Foto kades masaran
  • Kecelakaan di labang
  • kecelakaan lalu lintas di masaran madura
  • kecelakaan maut di suramadu
  • tragedi kecelakaan maut suramadu