Tiga Benda Misterius Jatuh dari Langit di Sumenep

 

SUMENEP – Warga Desa Lombang, Pulau Gili Raja, Kecamatan/Pulau Gili Genting, Sumenep, geger sekitar pukul 09.30 kemarin (26/9). Benda hitam yang dicurigai bagian dari pesawat tiba-tiba jatuh dari udara menimpa kandang sapi milik Parjuno,  warga setempat.

Sebelum benda mirip  drum aspal tersebut jatuh, Parjuno mendengar bunyi ledakan seperti bom di udara. Dia terkejut, dan pelan-pelan mendekati benda misterius tersebut. ”Ternyata kandang sapi saya hancur. Dijatuhi  benda hitam itu,” katanya.

Tak lama kemudian, warga sekitar berduyun-duyun melihat benda hitam misterius tersebut. Parjuno dan warga yang lain tidak berani menyentuh benda itu karena khawatir  berbahaya. ”Jatuhnya benda itu mengagetkan,” ungkapnya.

David Pargianto, warga Pulau Gili Raja lainnya, mengaku melihat benda seperti pesawat mengeluarkan asap di udara. Dia juga mendengar suara gemuruh berkali-kali dari benda itu. ”Saya keluar rumah, lalu lihat ke atas, ada benda mirip pesawat penuh asap,” ucapnya.

Dia mengejar benda itu yang  ternyata jatuh ke tengah laut. Jaraknya cukup jauh, yakni sekitar empat mil dari bibir pantai tenggara Pulau Gili Raja. Penasaran, Pargianto mengajak warga yang lain mendatangi lokasi jatuhnya  benda tersebut.

”Saya bersama warga naik  perahu menuju tempat jatuhnya benda itu. Ada sepuluh  perahu nelayan yang ikut ke tengah laut. Tapi, benda itu  tidak ditemukan. Sudah tenggelam ke dasar laut,” tuturnya.  Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora belum bisa memastikan apakah benda yang jatuh di  perairan Pulau Gili Raja itu merupakan bagian pesawat atau bukan. Polisi sudah mengecek ke lokasi tapi tidak menemukan serpihan pesawat.

”Belum kami pastikan. Akan diselidiki,” ujarnya. Mengenai benda hitam yang  jatuh di sekitar rumah warga, Kapolres menyampaikan, benda tersebut berdiameter 0,5 cm dan panjang 1,40 cm. Benda  itu berbentuk silinder yang  diselubungi fiber hitam dan memiliki nomor seri.

Bagian tengah benda tersebut menyerupai aluminium.  Benda serupa tidak hanya  jatuh di Pulau Gili Raja. Di Pulau Gili Genting juga ditemukan benda hitam yang tiba-tiba jatuh dari udara. Dengan demikian, terdapat tiga benda misterius yang mengagetkan warga. Dua di Pulau  Gili Raja dan satu di Pulau Gili  Genting. (radar)

Foto-Foto Benda Misterius Yang Jatuh dari Langit di Sumenep:

1

2

3
4