THL Bacok Pedagang Buah

Gara-gara Utang Rental Mobil

BANGKALAN – Seorang tenaga harian lepas (THL) di Kecamatan Konang,  Hobir, 27, membacok pedagang buah, Romli, 40, asal Kecamatan Blega di Pasar  Blega kemarin (7/1). Pembacokan yang dilakukan pemuda asal Desa Sambiyan,  Kecamatan Konang, itu dipicu masalah  piutang sewa mobil.

Korban-pembacokan-Romli-dirawat-di-ruang-UGD-RSUD-Syamrabu-Bangkalan-kemarin.

Kapolsek Blega AKP Hartanta mengatakan, insiden tersebut terjadi di  pinggir jalan depan Pasar Blega. Kejadiannya bermula saat Hobir menemui Romli yang sedang berjualan buah di pasar.  Pelaku menagih uang kekurangan  sewa mobil senilai Rp 5.100.000  kepada korban.

Tetapi, jawaban Romli membuat Hobir tersinggung.  Hobir pun langsung memukul  Romli dengan tangan kosong. ”Romli mengeluarkan pisau dan menusuk Hobir. Namun Hobir dapat menghindar, sehingga hanya mengenai jari tangan kanannya,”  terang Hartanta kepada Jawa Pos Radar Madura.

Melihat Romli memegang pisau, Hobir akhirnya mengeluarkan celurit.  Hobir kemudian membacok  paha bagian kanan, perut, dan kepala Romli. Saat itu juga korban  tak berdaya lalu jatuh.  ”Setelah membacok Romli, tersangka sempat kabur. Tapi dia  kemudian menyerahkan diri ke  Klebun Sen Asen, Konang. Korban  langsung dibawa ke RSUD Syamrabu  saat itu juga,” ujarnya.

Tindakan yang dilakukan Polsek Blega, Hartanta melanjutkan, mendatangi dan melakukan  olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian anggotanya membawa korban ke RSUD Syamrabu Bangkalan. Pihaknya juga menjemput dan membawa tersangka ke Polres Bangkalan.

“Demi keamanan, jadi kami  bawa ke polres,” tandasnya.  Saat ini pihaknya masih mengumpulkan sejumlah alat bukti  dan melengkapi administrasi penyidikan untuk menindaklanjuti terjadinya tindak kekerasan yang  terjadi di ruang publik tersebut.

”Kami tetap akan memproses lebih lanjut. Kami butuh melengkapi administrasi penyidikannya,” pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • tragedi carok pilkades 2016
  • aksi dipasar blegah
  • berita madura bangkalan carok gara pilkades
  • teks berita pedagang buah