Tabrak Becak, Jambret Tertangkap

BANGKALAN – Kemarin (30/4) menjadi hari nahas bagi Rosid, 35, warga Desa Kapur, dan Saiful, 31, warga Desa Perreng, Kecamatan Burneh. Dua penjambret yang berhasil merampas dompet mangsanya ini tertangkap polisi setelah jatuh dari motornya karena menabrak becak.

Aksi nekat pelaku di siang bolong itu terjadi di Jalan Pertahanan, Bangkalan, kemarin sekitar pukul 09.00. Korbannya adalah pasangan suami istri (pasutri), Nesrah, 63, dan istrinya, Homsatun, 59, warga Jalan Trunojoyo, Gang III, Nomor 28, Bangkalan.

Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin menjelaskan, korban yang membawa dompet berisi uang Rp 2,7 juta itu sudah diintai pelaku sejak keluar dari rumahnya. Setibanya di TKP, pelaku memepet korban untuk merampas dompet dari tangan Homsatun.

Sontak, korban kaget. Namun, korban tak sempat mengejar pelaku. Sebab, laju sepeda motor yang dikendarai pelaku melaju kencang menuju Jalan Pemuda Kaffa. Apes, tidak jauh dari lokasi penjambretan, pelaku tiba-tiba menabrak becak dan terjatuh.

Dompet hasil rampasan dan senjata tajam (sajam) yang dibawa pelaku pun terjatuh ke jalan. ”Senjata tajam yang dibawa pelaku adalah pisau dan celurit,” jelasnya. Kedua pelaku berupaya bangun dan kabur. Tetapi, polisi lalu lintas memergoki mereka.

Akhirnya, pelaku yang mengendarai Suzuki Satria nopol L 4963 RQ berhasil ditangkap. Sayangnya, polisi hanya berhasil menangkap Rosid. Sementara, Syaiful berhasil kabur. Rosid digelandang ke Pos Polisi Junok beserta sepeda motornya. Termasuk, dompet milik korban dan dua sajam milik pelaku.

”Setelah itu kami bawa pelaku untuk mencari pelaku lainnya,” ucapnya. Namun, usaha polisi untuk menemukan pelaku lainnya nihil. Rosid pun langsung dibawa ke Polres Bangkalan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

”Kami masih dalami kasus ini. Targetnya, pelaku lainnya bisa ditangkap,” tandasnya. Akibat perbuatannya itu, pelaku penjambretan tersebut dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukumannya 9 tahun penjara. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • berita bandar narkoba madura
  • perumahan di jl pertahanan bangkalan madura