Sape Kerrap Lawan Macan Putih

BANGKALAN – Uji coba benar-benar menjadi cara bagi skuad Madura United untuk meningkatkan strategi permainan. Laskar Sape Kerrap kembali berencana menggelar friendly match. Kali ini, lawan yang akan dihadapi adalah Persik Kediri.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sore nanti (24/9). Uji coba itu dilakukan untuk mempersiapkan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A. ”Agar semua pemain kembali fresh dan siap menjalani kompetisi. Kembali fokus   menghadapi pertandingan selanjutnya, yakni menghadapi Borneo,” jelas Pelatih Madura  United Gomes de Olivera.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, pemilihan Persik Kediri sudah direncanakan. Sebelumnya, pelatih 53 tahun itu berjanji akan menggelar  uji coba dengan peserta ISC B. Menurutnya, Persik merupakan tim dengan materi pemain yang bagus.

”Kebetulan juga mau,” terangnya. Menurutnya, tim asuhan Kas Hartadi ini tak terkalahkan selama fase grup. Bahkan, Macan Putih lolos dengan  predikat juara grup. Dia berharap dengan adanya uji coba itu permain Fabiano Beltrame dan kawan-kawan semakin  kompak.

”Kita akan lihat, bagaimana kemampuan kita dan sektor mana yang harus diperbaiki,” tutur Gomes. (radar)