Ringkus Kurir SS Lintas Kecamatan

BANGKALAN – Aparat kepolisian terus berupaya menyapu bersih peredaran narkoba di Bangkalan. Polres Bangkalan juga melibatkan jajaran polsek untuk mengamputasi mata rantai bisnis narkoba. Hasilnya, jajaran Polsek Klampis berhasil meringkus Madewi, 32, kurir sabu-sabu (SS) lintas kecamatan.

Barang-Bukti

Warga Desa Buluk Agung, Kecamatan Klampis itu ditangkap karena menyimpan SS seberat 9 gram di rumahnya. Anggota polisi menangkap Madewi saat hendak melaksanakan salat Jumat di masjid. Tersangka yang memang sudah menjadi target operasi (TO)  tersebut diringkus polisi saat  hendak keluar dari rumahnya.

”Setelah tersangka ditangkap, kami geledah rumahnya. Anggota menemukan sabu di balik  stop kontak,” ungkap Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Abd. Muis kemarin (13/2). Polisi yang akrab dipanggil Ipung  itu menilai Madewi cukup cerdik  menyembunyikan sabu di rumahnya.

Jika petugas tidak jeli, sabu tersebut tidak akan ditemukan. Tak ingin dikelabui, polisi pun menggeledah rumah tersangka. Setelah itu, polisi membawa tersangka beserta barang bukti ke  Mapolres Bangkalan. Menurut  Ipung, semua SS yang disimpan  Madewi berhasil diamankan.

”Hasil dari interogasi kepada tersangka, dia mengakui bahwa barang bukti SS tersebut memang miliknya,” urainya. Pihaknya berjanji akan terus memetakan aksi para pengedar dan bandar yang beroperasi di Bangkalan. Ipung menegaskan,  satnarkoba sudah memiliki peta di mana saja operasi SS di  Bangkalan diedarkan.

”Selain Madewi, ada beberapa yang sudah kami tangkap.  Tapi belum bisa kami ekspose  dulu,” katanya. Selain sabu seberat 9 gram, polisi juga menyita barang bukti (BB)  berupa uang senilai Rp 800 ribu,  9 kantong plastik isi sabu, 1 buah kompor sabu, 3 unit handphone  merek Nokia, 1 gulung aluminium  foil, dan 1 lembar tisu.

Akibat perbuatannya, Madewi terancam Pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) Undang-Undang Republik  Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan  maksimal 20 tahun penjara.  ”Kami ingatkan kepada  masyarakat agar menjauhi  narkoba,” pesannya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • radar madura bulukagung
  • kampung buluk agung madura bangkalan
  • kasus bulukagung klampis bangkalan
  • penangkapan bandar sabu di bulukagung klampis