Pukul Menantu, Mertua Dipolisikan

SUMENEP – Hubungan antara mertua dan menantu sebisa mungkin tidak sampai retak. Apalagi sampai terjadi pemukulan dan berujung ke ranah hukum. Seperti Arwani, 40, warga Desa Sergang, Kecamatan Batuputih, Sumenep, yang harus berurusan dengan polisi.

Pukul-Menantu,-Mertua-Dipolisikan

Perempuan paro baya itu dilaporkan karena diduga menganiaya Yoyon. Pria 25 tahun warga Desa Batuputih  Daya, kecamatan setempat, itu tidak lain menantunya sendiri. Sebab, dia terluka akibat tindakan Arwani. Dugaan penganiayaan itu terjadi Rabu (9/3) sekitar pukul 13.30. Saat itu, Yoyon minta izin kepada Arwani untuk pulang ke rumahnya sendiri bersama istrinya.

Dia ingin berkunjung karena lama sudah tidak pulang.  Permintaan itu ditolak Arwani. Tanpa banyak bicara
tiba-tiba perempuan itu memukul Yoyon menggunakan bambu. Akibat pukulan itu korban mengalami luka gores di tangan kanan. Pipi kanan  Yoyon juga luka lecet.

Setelah itu Yoyon langsung pulang ke rumahnya seorang diri. Sesampainya di rumah, korban langsung dibawa ke puskesmas. Mendapat perlakuan  tidak menyenangkan, keluarga korban tidak terima. Mereka melaporkan kasus itu ke Polsek Batuputih.

”Yang melaporkan kasus ini kerabat korban, Saidi, warga Desa Juruan Laok,” terang Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Hasanuddin kemarin (10/3). Perwira tiga balok emas di pundaknya itu menegaskan, korban sudah menjalani visum. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi akan memeriksa saksi.

”Kami masih mencari barang bukti dan meminta keterangan saksi,” katanya. Mantan Kapolsek Manding tersebut menjelaskan, setiap hari  korban tinggal satu atap dengan terlapor. Kemungkinan ada persoalan
keluarga, sehingga mertuanya nekat melakukan tindakan seperti itu.

”Saya belum bisa menyimpulkan. Tapi dugaan sementara karena ada masalah keluarga,” ucapnya. Hasanuddin mengimbau agar kedua pihak tidak melakukan tindakan yang bisa memperburuk suasana. Warga diminta untuk memasrahkan kasus itu kepada aparat penegak hukum.

”Biarkan kami bekerja dulu. Jangan sampai ada yang terprovokasi,” pintanya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • berita batuputih sumenep