Presiden Dijadwalkan Resmikan Waduk Nipah

SAMPANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan berkunjung ke Madura Sabtu (19/3). Presiden dijadwalkan hadir dalam peresmian pemanfaatan jaringan permukaan Waduk Nipah di Desa Montor, Kecamatan  Banyuates, Sampang.

Sejak kemarin (15/3), persiapan dilakukan Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWSB) Surabaya  dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Sampang. Mereka mengecek  persiapan penyambutan presiden. ”Kami datang secara khusus dalam rangka persiapan kedatangan  presiden,” kata Komandan Distrik Militer (Kodim)  0828/Sampang Letkol Inf Indrama Bodi.

Dia mengaku diperintahkan atasan, yakni  Komandan Resort Militer (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf M. Nur Rahmad, untuk  melakukan persiapan. ”Kami terima instruksi langsung dari Danrem bahwa presiden dijadwalkan  berkunjung ke Waduk Nipah  pada Sabtu (19/3),” ujarnya.

”Itu sesuai dengan jadwal keprotokolan presiden yang  diterima Korem beberapa  hari lalu,” imbuh Indrama. Jadwal itu, lanjut dia, akan dipertegas dalam rapat dengan  Gubernur Jawa Timur Soekarwo Kamis (17/3). ”Jadi, kepastiannya masih menunggu  hasil rapat dengan gubernur,”  ucapnya.

Rapat dengan gubernur juga akan membahas jalur yang akan dilalui presiden menuju wilayah pantura Sampang. ”Kami akan rapat lagi untuk membahas apakah presiden menggunakan jalur  darat atau udara,” terang Indrama. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • profil desa montor banyuates sampang