Polres Bangkalan Tangkap Tiga Pengedar Narkoba

BANGKALAN – Polres Bangkalan terus berupaya memberantas peredaran narkoba. Minggu (18/9) sekitar pukul 23.50, Korps  Bhayangkara berhasil membekuk tiga pengedar narkotika jenis sabu-­sabu (SS).

Polres mendapatkan infor­masi dari masyarakat bahwa di Jalan Raya KH Hasyim Asy’ari,  Kelurahan Pangeranan, Kota Bangkalan, sering ada transaksi  SS. Polisi bergerak cepat menin­daklanjuti informasi itu. Polisi mendatangi lokasi di­ maksud.

Ternyata, informasi  dari masyarakat valid. Sebab,  waktu itu ada pengendara motor roda tiga dengan gerak­ gerik mencurigakan. Petugas begegas memberhentikan kendaraan tersebut untuk melaku­kan pemeriksaan.  Hasilnya, aparat mendapati  SS dari pengendara roda tiga  yang belakangan diketahui ber­nama Ishak Efendy bin Moh. Dofir, 29, warga Kelurahan  Pangeranan.

Dari tangan Ishak, polisi mengamankan sejumlah barang bukti (BB). Kapolres Bangkalan AKBP  Anissullah M. Ridha menye­butkan BB yang diamankan dari Ishak. Yaitu, SS seberat 0,36 dan 0,37 gram, HP Sam­sung, HP Polytron, dan dompet Dunhill.

Selain itu, pada 15 Septem­ber sekitar pukul 15.30, polisi menangkap MH, 32. Warga Desa Togubang, Kecamatan Geger, itu memang menjadi target operasi (TO). Saat itu MH berada di surau. ”Saat di­ geledah, di kamar MH ditemukan sabu­-sabu seberat 1,62 gram,” ujar Anis.

Di tempat lain, pada Sabtu (17/9), polres berhasil membekuk Suhermanto Al Mandala, 33. Warga Desa Prancak, Kecamatan Sepulu, itu keda­patan membawa SS seberat 1,24 gram.

Anis menyatakan, tiga tersangka pengedar narkoba itu  dijerat pasal 114 (1) jo pasal  112 ayat (1) Undang-­Undang Nomor 35 Tahun 2009. Mereka terancam hukuman penjara  minimal lima tahun dan mak­simal 20 tahun. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • bukit jaddih rawan begal