Pedagang Ditembak Orang Tak Dikenal di Bangkalan

BANGKALAN – Warga Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, geger. Sebab, ada penembakan misterius yang menimpa Maliki, 45, warga setempat. Peristiwa itu terjadi Selasa (27/9) pukul 20.30. Namun, polisi belum bisa mengungkap motif penembakan pedagang tersebut.

Insiden misterius itu terjadi sekitar 100 meter dari rumah korban. Saat itu anak Maliki  yang masih berusia empat tahun menangis, mengajak jalan keluar. Korban bersama anaknya mengendarai Yamaha Mio hijau. Sekitar 100 meter dari rumah korban, Maliki mendengar letusan tembakan dua kali.

Karena itu, korban memilih balik untuk mencari sumber bunyi tembakan tersebut. Maliki belum merasa dirinya terkena peluru. Kemudian, dia menceritakan adanya bunyi senapan itu kepada sang istri. ”Saat menceritakan kepada istrinya, pinggangnya sakit. Kemudian, diketahui, dirinya terkena tembak. Saat itu dia langsung dilarikan  ke Puskesmas Kota Bangkalan,” terang Kapolsek Arosbaya AKP Kris Andono kemarin (28/9).

Saat dirawat di Puskesmas Kota Bangkalan, petugas puskesmas melaporkan ada korban penembakan ke Mapolsek Arosbaya. Atas informasi itu, jajaran polsek mendatangi  TKP untuk menyisir pelaku. ”Petugas ada yang lansung ke TKP dan ada yang menggali informasi kepada korban di puskesmas,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, petugas puskesmas tidak bisa melakukan operasi untuk mengeluarkan puluru di dalam tubuh korban. Dengan demikian, korban dirujuk ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan. Namun, keluarga korban lebih memilih di  operasi di RS PHC, Surabaya.

”Petugas medis sudah mengamankan peluru yang besarang  di tubuh korban,” jelasnya. Dari hasil pemeriksaan sementara, peluru yang bersarang di pinggang sebelah kanan korban merupakan jenis senjata senapan angin. Namun, pihaknya tidak bisa menentukan motif penembakan korban. Sebab, saat kejadian, di TKP  sepi dan tidak ada saksi. Selain itu, minim informasi dari korban. Korban masih trauma dan kesakitan.

”Anggota kami sudah mendatangi korban ke Surabaya sekarang (kemarin, Red),” ucapnya. Kepolisian menunggu korban pulih. Pihaknya berjanji  akan menyelidiki penembakan itu. (radar)