Mobil Dinas Baru Ketua DPRD Penyok

SAMPANG – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di wilayah hukum Polres Sampang kemarin (15/9). Kali ini, laka melibatkan mobil dinas (mobdin) Ketua DPRD Imam Ubaidillah.  Kecelakaan terjadi di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang, itu membuat kendaraan dinas  Toyota Camry M 3 NP itu penyok dan kaca mobil pecah.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madura, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.00. Kendaraan yang ditumpangi Ketua DPRD Sampang itu  melaju dari arah utara ke selatan. Di depan mobil itu terdapat motor Honda Vario hitam M 3514 XX yang dikendarai   Dahlawi, 32, warga Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Sampang.

Di depan sepeda motor ada  mobil Suzuki Escudo M814 NA.  Mobil itu dikemudikan Rudi, 42, warga Desa Tamberu Barat,   Kecamatan Sokobanah. Sementara dari arah berlawanan melaju kendaraan truk crane  atau sky lift M 8216 NP yang   dikemudikan Abdurrahman.

Kendaraan pelat merah itu milik dinas PU cipta karya dan  tata ruang (cikatarung). Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), crane box lepas dari cantolan. Benda itu mengenai kepala pengendara roda dua. Selain itu, juga mengenai kaca mobil belakang mobdin ketua dewan.

Kendaraan yang baru dibeli tahun ini sekitar Rp 560 juta itu pecah. Bodi belakang  samping sebelah kanan juga penyok. Mobil itu baru digunakan sejak Juni lalu.  ”Saya sudah berusaha  menghindar dengan menepi. Tapi, bodi belakang mobil masih  kena,” kata Samsul Ariin, sopir pribadi Imam Ubaidillah.

Dia menambahkan, kondisi  pengendara roda dua parah. Aparat kepolisian dengan  dibantu warga membawa korban ke RSUD Sampang. Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah membenarkan jika  dirinya mengalami kecelakaan. Terkait kendaraan dinas yang  ditumpangi, akan dikembalikan ke pemerintah.

”Alhamdulillah, tidak kena ke saya. Hanya kena di bodi mobil samping dan belakang,” kata pria yang kala itu berangkat dari rumah untuk ngantor. Politikus asal Kecamatan  Banyuates itu mengaku akan   memenuhi panggilan jika ada proses hukum. Pihaknya mengaku tidak ada persoalan apa pun terkait hal tersebut.

”Warga banyak yang tahu. Kalau dari pihak kepolisian memanggil, kami siap,” terangnya. Sementara itu, Kepala Dinas  PU Cikatarung Sampang Wahyu  Prihartono mengaku belum tahu kronologi yang sebenarnya. Sebab, kemarin dalam perjalanan   pulang dari Surabaya. Namun, dia sudah mendengar informasi kecelakaan yang menimpa   stafnya itu.

”Itu murni tugas. Kejadian itu akan saya tindak lanjuti,” katanya. Kasatlantas Polres Sampang AKP Mala Darlius Nanda Kurniawan mengatakan, pihaknya belum melakukan  pemeriksaan perkara. Sebab,  pihaknya masih ada kegiatan di   Bangkalan.

”Kami belum gelar perkara. Jadi kronologi dan sebagainya belum kami lakukan,”  katanya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • kasat lantas sampang
  • asal mula dinamai desa barurambat timur
  • carok di robatal
  • carok pilkades di gunung geger
  • desa gunung rancak robatal sampang
  • desa gunung rancak sapang madura
  • mobil dinas ketua dprd
  • tabrakan di robatal