Menanti Kiprah Trio Papua

BANGKALAN – Penampilan Madura United FC pada putaran kedua ISC A, layak ditunggu. Bukan hanya lantaran berstatus sebagai juara paro  musim. Tapi, tim tersebut memiliki tiga striker yang berasal dari Papua. Yaitu, Elthon Maran, Engelberd Sani,  dan Patrich Wanggai.

Kolaborasi trio Papua itu memang layak ditunggu. Mengingat, ketiganya merupakan striker dengan skill tinggi. Dari tiga pemain, hanya Patrich Wanggai yang belum teruji di skuad Gomes de Olivera. Sebab, pemain  kelahiran 1988 itu baru bergabung   dengan Laskar Sape Kerrap pada akhir putaran pertama.

Meski belum pernah bermain dalam laga resmi, kemampuan Patrich Wanggai menuai pujian dari Gomes. Pada  laga uji coba melawan tim asal Batu,  pemain 27 itu mencetak dua gol. Dari itu, tidak menutup kemungkinan ketiganya dimainkan secara bersamaan  dalam laga-laga selanjutnya.

”Secara fisik, kedua striker ini (Patrich  dan Junior, Red) sangat fit betul. Kami  akan pantau terus ke depannya,” ujar Gomes. Ya, keberadaan tiga penyerang itu diharapkan mampu membawa nama Madura United berjaya di pentas sepak bola tanah air.

Terlebih mereka merupakan pemain lokal. Dari gaya permainan, ketiganya seakan saling melengkapi. Meskipun Elthon dan Patrich sama-sama berposisi sebagai striker, namun hal itu tidak menjadi halangan. Sebab, Elthon bisa diposisikan di sayap kanan. Sementara  Engelberd beroperasi di sektor sayap kiri, dan posisi striker diisi Patrich.

Pengalaman Patrich di timnas menjadi acuannya. Pemain itu mampu  membawa Tim Nasional (Timnas) U-23 menjadi runner-up Piala AFF 2012.   Patrich kemudian dipanggil masuk skuad timnas besutan Alfred Riedl pada 2014. Aksi trio Papua di pentas  Indonesia Soccer Championship (ISC)   A musim ini memang patut ditunggu. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • engelberd sani layak masuk timnas
  • sani madura