Menang Atau Turun Takhta

 

Ambisi Ulangi Kemenangan Pertama

BANGKALAN – Laga prestisius kembali tersaji dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Champhionship (ISC) A. Sang pemuncak klasemen Madura United akan menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, sore nanti (30/9).

Fabiano Beltrame dan kawan-kawan menargetkan poin penuh. Kemenangan pada laga itu sangat penting. Sebab, jika Madura United kalah, posisi pimpinan klasemen terancam. Sebab, Madura United hanya selisih satu poin dengan kompetitor terdekatnya, Arema Cronus.

Maka, tidak ada pilihan bagi anak-anak Madura selain menang. Dalam laga itu, Gomes de Olivera selaku arsitek membawa kekuatan penuh. Meski Patrich Wanggai dipastikan tidak turun, kekuatan Laskar Sape Kerrap tidak berkurang. Bahkan, tim kebanggaan  masyarakat Madura itu kedatangan amunisi baru, Ahmad Bustomi.

Kemungkinan dia bakal langsung diturunkan. Strategi itu dipilih karena gelandang andalan Dane Milovanovic dipastikan tidak turun. Pemain berpaspor Australia tersebut terkena akumulasi kartu kuning ketika menghadapi Sriwijaya FC.  Namun, Gomes memastikan timnya bakal mencuri poin di kandang Pesut Etam.

Gomes memang tidak memiliki banyak pilihan untuk mengisi posisi pengatur tempo permainan yang ditinggalkan Dane. Pilihan satu-satunya adalah memasukkan  Ahmad Bustomi. Apalagi, pemain kelahiran Kabupaten  Jombang itu tampil bagus pada laga uji coba melawan Persik  Kediri di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Namun, eks pemain Arema Cronus tersebut sepertinya masih harus beradaptasi dengan gaya permainan tim. Kekompakan dan kerja sama antar pemain harus terus dijaga. ”Kami datang dengan semangat tinggi, dan harus diimbangi dengan kerja keras, semua pemain tahu itu,” ungkap Gomes.

Kedua tim telah dua kali bertemu sebelumnya. Yaitu, pada Piala Gubernur Kaltim (PGK). Saat itu Laskar Sape Kerrap menyerah di inal dengan skor 0-1. Laga kedua pada  putaran pertama ISC A. Saat itu giliran Madura yang menang.

Pada laga nanti sore, Fabiano Beltrame dkk memiliki  spirit lebih untuk mengulangi kemenangan itu. Dalam laga itu Madura United akan memakai kostum  warna hijau. Itu baru pertama kali dilakukan dalam laga resmi. (radar)