Madura United FC Siap Ukir Sejarah Malam Ini

Penggawa Madura United Pasti Trengginas

PAMEKASAN – Perjuangan pemain Madura United FC merengkuh gelar juara Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tinggal selangkah lagi. Laskar Sape Kerrab akan berjuang keras untuk mengukir sejarah di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda,  malam ini (13/3).

Tekad Fabiano Beltrame dkk membawa pulang piala Gubernur  Kaltim (PGK) ke bumi Madura  sudah bulat. Niat menaklukkan tuan rumah Pusamania Borneo  FC tertancap di dada penggawa  Madura United FC. Untuk itu, mereka dipastikan tampil trengginas. Sekalipun  bermain di kandang dan hadapan suporter tuan rumah.

”Kami tak gentar dengan dukungan tim tuan rumah. Bahkan, para pemain tidak grogi sama sekali,” sesumbar sang pelatih Madura United FC, Gomes De Oliviera.  Guna mewujudkan ambisi itu, seluruh skuad Madura United FC menjajal kualitas rumput, tempat partai puncak digelar kemarin pagi (12/3).

Gomes mengaku, latihan kemarin, pemain terlihat sangat rileks, tanpa beban untuk tampil di laga final. ”Bagi kami, laga ini sama dengan laga-laga lainnya. Pemain tetap berlatih normal. Intinya, kita menang dan juara,” tandasnya.

Optimisme Gomes, anak asuhnya bisa tampil maksimal malam ini, mendapat dukungan penuh dari para suporter setia Madura United FC. Dalam setiap laga, dengan  mengenakan jersey kebanggaan loreng merah putih, ratusan bahkan ribuan suporter hadir langsung di tribun stadion.

”Saya juga dengar, masyarakat Madura menggelar nonton bareng di beberapa titik di Pulau Garam, termasuk yang akan digelar oleh media Anda (Jawa Pos Radar Madura, Red),” ujarnya pada wartawan. Selain itu, dukungan yang  lebih diharapkan, kata Gomes,  adalah doa. Agar langkah Laskar Sape Kerrab merengkuh gelar juara berjalan mulus dan sesuai harapan.

Karena itu, dia berharap, malam ini masyarakat Madura all-out bersatu. Mendukung dan mendoakan tim Madura United FC mencetak sejarah. ”Ini momentum jadi juara dan dikenal seluruh Indonesia. Ayo bahu-membahu untuk  mendukung Madura United FC,” ajak Gomes.

Tidak hanya dari suporter dan masyarakat, dukungan untuk tim kebanggaan Madura juga diberikan Manajemen  Madura United FC. Bentuknya,  manajemen akan memberikan seluruh hadiah juara kepada pemain dan pelatih.

”Ini bentuk apresiasi manajemen terhadap perjuangan para pemain yang telah bermain dengan  luar biasa,” janji Manajer Madura  United FC Haruna Sumitro.  Sementara itu, beban berat  disandang kubu tuan rumah   Pusamania Borneo FC.

Tim berjuluk Pesut Etam itu dipastikan sulit bermain lepas  di hadapan ribuan pendukung yang mendesak mereka menjadi juara. Pelatih Pusamania Borneo FC Basri  Badusalam mengatakan,  timnya ekstra waspada menghadapi  Madura United FC.

”Madura United FC tim yang kuat, meski baru terbentuk, tapi komposisi pemainnya patut diwaspadai. Kami sudah berkali-kali  melihat video Madura United FC untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan pemainnya,” ujarnya. (radar)