Madura United Agendakan TC di Batu

BANGKALAN – Setelah libur, Madura United FC kembali mematangkan persiapan. Seluruh pemain tanpa terkecuali  kembali menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan kemarin (19/9). Latihan tersebut difokuskan untuk  mengembalikan stamina  pemain setelah lama tidak  berlatih bersama.

Dalam latihan perdana, Gomes merasa puas. Sebab, kondisi seluruh pemain masih sangat baik.  Tidak ada keluhan cedera dari pemain. Hal itu  merupakan awal yang  positif. ”Semua pemain dalam kondisi fit. Mereka mau berjuang demi klub ini. Saya bangga bisa  melatih tim Madura  ini,” jelasnya.

Pelatih asal Brasil itu juga memuji  mental anak asuhnya. Menurutnya,  kekalahan atas  Sriwijaya FC tidak  membuat pemain down. Sebaliknya, Fabiano Beltrame dkk semakin bersemangat. ”Luar biasa, para pemain  enjoy dan tak memikirkan  kekalahan kemarin. Semuanya fokus pada pertandingan selanjutnya,” ungkap  Gomes.

Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan latihan serta persiapan tim, Gomes de  Olivera mengagendakan  traning center (TC) di Batu selama sepekan. Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait  kapan tim akan TC. Sebab, masih menunggu keputusan manajemen.

”Kami juga masih mencari jadwal yang pas untuk menyesuaikan jadwal keberangkatan ke Samarinda pada 28 September nanti,”  jelasnya.

Sementara itu, asisten  pelatih Madura United  Winedy Purwito menjelaskan, sebelumnya, latihan  direncanakan digelar pada Minggu (18/9). Namun, manajemen menambah satu hari lagi. Sebab, sebagian  pemain berlibur di luar Madura. ”Minggu malam semua pemain sudah merapat ke mes,” ujarnya. (radar)