Lima Striker Serbu Arema

BANGKALAN – Laga big match akan tersaji dalam laga perdana putaran kedua ISC A di Stadion Kanjuruhan, Malang. Madura United FC akan bertandang ke markas Arema Cronus, Jumat (2/9). Peringkat satu dan dua dalam klasemen sementara itu akan  berduel menjadi yang terbaik.   

Dalam laga itu, Singo Edan–julukan Arema Cronus–akan bermain di hadapan publiknya sendiri. Meski demikian, Laskar Sape Kerrap tidak akan membiarkan tuan rumah meraih poin dengan mudah.  Bertandang ke Malang, skuad asuhan Gomes de Olivera diliputi rasa percaya diri tinggi.

Maklum, Madura United baru saja kedatangan dua striker anyar. Tidak heran jika Gomes  membawa misi menang. Saat ini kondisi lima  striker dalam keadaan fit dan siap tempur. Untuk itu, tidak akan sulit bagi Gomes menerapkan strategi yang dia inginkan.

”Semuanya dalam keadaan fit dan siap menghadapi Arema,” kata pelatih 53 tahun tersebut kemarin (30/8). Namun, Arema Cronus tentu  juga memiliki misi yang sama, meraih kemenangan. Selain tidak ingin dipermalukan di depan fans setianya, Gonzales dkk berambisi memperkecil defisit  poin dari Madura.  Hal itulah yang diwaspadai   Gomes.

”Arema cukup sulit dikalahkan saat bermain di kandang,  tapi kami sudah persiapkan segala kemungkinan yang terjadi.  Termasuk dengan tambahan dua striker anyar kami,” ujarnya.  Dalam dua pertandingan terakhir, striker andalan Pablo Rodriguez belum mencetak gol. Hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi pelatih berkewarganegaraan Brasil itu untuk memasang dua penyerang barunya.

Apalagi Patrich Wanggai dan  Guy Junior berhasil menyumbangkan dua gol saat Madura United menang 5-0 atas klub  lokal di Batu dalam laga uji coba.  Namun, dia belum berani menyebutkan siapa yang akan diturunkan dalam laga tersebut. ”Secara mental dan fisik, semua pemain siap menghadapi Arema. Namun, itu tergantung strategi melawan Arema seperti apa,” tambah Gomes.

Kepada Jawa Pos Radar Madura, Guy Junior mengaku siap jika nanti dipasang dalam starting line up. ”Semua tergantung keputusan pelatih. Kami sebagai pemain harus siap kapan pun dimainkan,” tambah Guy Junior. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • guy junior belum dimainkan