Laga Madura United vs PS TNI Dimajukan

BANGKALAN – Laga pada pekan ke-19 antara Madura United FC dengan PS TNI dimajukan. Itu setelah pihak Gelora Trisula Semesta  (GTS) selaku operator kompetisi  mengabulkan permintaan manajemen Madura United FC.

Sejatinya, lanjutan Indonesia Soccer  Championship (ISC) A itu akan digelar Minggu (11/9) sekitar pukul 16.00. Khawatir mengganggu ibadah umat Islam, manajemen meminta waktu dimajukan menjadi pukul 15.30. Permintaan itu dilakukan lantaran   bertepatan dengan malam Hari  Raya Idul Adha.

Dia tidak ingin ibadah masyarakat Madura yang terkenal agamais terganggu. Manajer Haruna Soemitro mengatakan, pengajuannya sudah dikabulkan. ”Jam kickof tersebut hanya untuk pertandingan pada sore hari. Jadi, pihak GTS sudah menyampaikan  persetujuannya kepada kami,”  tambah Haruna.

Menurut dia, bagi masyarakat Madura, Idul Adha merupakan hari istimewa. Menurut dia, hal itu juga dilakukan atas permintaan sejumlah tokoh masyarakat Madura kepada  Presiden Klub Achasanul Qosasi.

”Kultur masyarakat Madura yang agamais. Dengan perubahan itu, suporter dapat menjalankan salat  Magrib dengan tenang,” tambah Haruna. (radar)