Kades Tamberu Daya Tangkap Pencuri Motor

PAMEKASAN – Karnaval Kemerdekaan RI dimanfaatkan oleh Suspandi untuk mencuri kendaraan penonton pada Kamis (1/9). Warga  Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan itu membawa kabur sepeda motor milik Misnadin, warga Desa Tamberu Daya, kecamatan setempat. Motor itu kini sudah pindah tangan karena digadaikan oleh pelaku.

Kades Tamberu Daya Slamet Hariyanto menceritakan, pencurian itu bermula pada saat Misnadin menonton karnaval  Kemerdekaan RI di Kecamatan  Batumarmar. Saat itu Misnadin memarkir kendaraan Honda Beat putih L 4228 PU  di pinggir jalan.

”Saya mendapat laporan dari warga jika sepeda motornya dicuri. Saya langsung bergerak,”  katanya kemarin (2/9). Setelah menghimpun informasi, ciri-ciri pelaku diketahui. Identitas pelaku mengarah pada  Suspandi. ”Saya tangkap pelaku   saat berada di rumah temannya  di Desa Blaban,” jelasnya.

Saat ditangkap, dia tidak banyak bicara. Kades itu kemudian membawa Suspandi ke Tamberu Daya. Di rumah Slamet Hariyanto, pelaku itu diinterogasi.  Suspandi mengaku sepeda  motor yang dicuri sudah pindah tangan. Dia menggadaikan  kepada orang lain yang satu  desa dengannya. Mendengar  pengakuan itu, pelaku dibawa ke rumah pemegang kendaraan.

”Saya menebus karena uangnya sudah dihabiskan oleh  pelaku,” ujarnya. Setelah itu, pelaku diserahkan ke Polsek Batumarmar. Slamet Hariyanto berharap polisi mengembangkan jaringan curanmor tersebut.

”Pelaku  ternyata sudah berkali-kali  melakukan pencurian sepeda motor,” ungkapnya. Kapolsek Batumarmar AKP Junairi Tirto mengakui telah menerima terduga pelaku  curanmor. Selanjutnya, Suspandi akan diserahkan ke Polres Pamekasan untuk dikembangkan. Tersangka diduga banyak terlibat dalam kasus  penipuan dan pencurian.

”Senin akan dirilis di polres,” pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • iptu junairi tirto
  • foto arena tamberu alet
  • maling tamberu
  • ngaku pembeli motor di tamberu