Janin Tersangkut Sampah

PAMEKASAN – Warga Dusun Asem, Desa Somalang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, digegerkan dengan penemuan janin manusia yang mengapung di sungai. Janin tersebut masih lengkap dengan ari-arinya. Diperkirakan,  umurnya empat bulan.  Janin tersebut kali pertama ditemukan Hotifah, warga setempat, sekitar pukul 07.30.

Saat itu perempuan 20 tahun tersebut hendak melewati aliran sungai. Tiba-tiba, dia melihat benda mencurigakan. Setelah dilihat lagi, benda yang mengapung di air tersebut ternyata janin nyangkut di tumpukan sampah.

”Karena kaget, Hotifah tidak langsung berusaha mengambil. Namun, manggil Bapak Subardi, perangkat Dusun Asem,”  terang Serka Moh. Sholeh, anggota Koramil Pakong. Pria yang juga Babinsa Somalang  itu menjelaskan, setelah Hotifah memanggil Subardi, janin bayi tersebut baru diambil.

Kondisinya  dalam keadaan tidak bernyawa. Janin yang diperkirakan berumur empat bulan itu kemudian diletakkan  di daun pisang.  ”Langsung dibawa ke puskesmas  untuk divisum. Usai divisum, Subardi dan warga sekitar menguburkan janin tersebut,” imbuhnya.

Kasus itu sudah dilaporkan ke Polsek Pakong untuk diselidiki. Pihak koramil juga akan mencari tahu. Sebab, tindakan seperti itu dinyatakan tidak manusiawi. Kapolsek Pakong Iptu Moch. Tarsun membenarkan penemuan janin itu. Namun, pihaknya belum mengetahui pelaku yang tega melakukan tindakan tersebut.

”Masih kami lakukan penyelidikan,” terangnya. Tarsun tidak ingin berandaiandai janin itu hasil hubungan gelap. Meski demikian, dia menyatakan, secara logika, tidak mungkin orang tua tega membuang janin bayi sendiri. Apalagi  sampai pada tindak aborsi.

”Kami cari tahu siapa orang  tua janin tersebut. Bisa saja warga sekitar dan bisa orang  luar,” pungkasnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • bayi yang ditemukan didesa somalang
  • berita pakong pamekasan
  • desa somalang pakong pamekasan
  • kecamatan pakong pamekasan madura
  • penculikan di pakong