Headline News:

Hotel Di Madura

KUNJUNGAN ke Pulau Madura dipastikan terus meningkat setiap tahunnya. Wisatawan yang hendak menikmati panorama alam di Pulau Garam atau kunjungan dalam bentuk bisnis terus bergeliat. Pastinya, kedatangan para tamu dari luar Madura bakal memerlukan hotel dan penginapan. Kini Pamekasan dan Sumenep berpacu menyediakan sarana hotel tersebut.


Bahkan di ujung timur Pulau Madura, hotel dan penginapan makin menjamur. Masyarakat diberikan beragam pilihan untuk beristirahat sejenak di Sumenep. Guna memenangkan persaingan merebut pangsa pasar, hotel-hotel di Sumenep sudah perang harga dan fasilitas. C1 hotel di Jalan Sultan Abdurrahman misalnya, sudah menyiapkan beragam pilihan mulai dari president room hingga kelas terendah.

Fasilitas meeting room untuk menggelar pertemuan juga tersedia di sana. Terdapat pula Mitraland Hotel di Jalan Trunojoyo Gedungan, Sumenep, yang dikenal dengan tarif supermurah dengan potongan hingga separo harga normal. Hotel-hotel lain se perti Family Nur, Dreamland Hotel, Hotel Apple, Hotel Suramadu, Hotel Utami Sumekar, Hotel Wijaya dan beberapa hotel lain juga terus berbenah demi pelayanan terbaik. Hal yang sama terjadi di Pamekasan. Tercatat ada sebelas hotel berada di Kota Gerbang Salam tersebut.

Hotel tersebut meliputi Hotel Garuda yang terletak di Jalan Masegit, Ramayana di Jalan Niaga, New Ramayana di Jalan Trunojoyo, PKPN di Jalan Kemuning, Madura Indah di Jalan Jokotole, Gatra di Jalan Agus Salim, Madinah di Jalan Dirgahayu, Asri/Home Stay di Jalan Trunojoyo, SMKN 3 di Jalan Kabupaten, Hotel Putri, dan yang terakhir Hotel Trunojoyo. ”Namun ada sedikitnya empat hotel yang kembang kempis karena mulai sepi pengunjung. Persaingan hotel di Pamekasan memang cukup ketat,” ujar Budi Istarso, Kasi Penanaman Modal Pamekasan. Geliat bisnis penginapan di Pamekasan dan Sumenep memang tidak menjalar ke dua kabupaten lainnya.

Di Sampang misalnya, hingga saat ini hanya ada empat hotel yang bisa dijadikan referensi untuk masyarakat dari luar daerah menginap. Empat hotel tersebut adalah Hotel Bahagia, Hotel PKPRI, Hotel Camplong, dan Hotel Rahmat. Meski demikian, Hotel Camplong tampak terus melakukan pembenahan guna peningkatan pelayanan. Sedangkan di ujung barat Madura, Hotel Ningrat menjadi satu-satunya hotel tertua dan bertahan hingga saat ini. Alternatif lainnya, kini ada wisma PKP-RI dan Aula MAN Bangkalan. Pemkab Bangkalan yang sedang membangun Gedung Serba Guna Rato Ebu juga merencanakan menyiapkan penginapan semacam mes di areal belakang gedung tersebut. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • alamat gedung pkpn bangkalan
  • penginapan murah di bangkalan madura
  • harga sewa gedung rato ebu bangkalan madura tahun 2014
  • alamat gedung pkp ri bangkalan
  • penginapan murah di bangkalan
  • penginapan murah di sampang
  • peninapan daerah bangkalan kota
  • pkp bangkalan
  • pkpn di bangkalan madura
  • sewa gedung serbaguna pamekasan madura

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Submit Comment

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com