Harrier Tabrak Mobil Patroli

BANGKALAN – Sebuah mobil mewah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Burneh dini hari kemarin (5/12). Toyota Harrier dengan nomor polisi (nopol) L 8 NQ menabrak mobil patroli, tiang listrik, mobil dinas, motor, serta pagar Mapolsek Bumeh.

Mobil-Toyota-Harrier-kecelakaan-di-Jalan-Raya--Burneh,-Bangkalan-kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Tiga penumpang Harrier hanya mengalami luka-luka ringan dan dilarikan ke RSUD Syamrabu Bangkalan. Sopir Harrier diketahui bernama Agus, 45, warga Kecamatan Ketapang, Sampang.

Sementara penumpangnya, Dhany, 38, warga Kelurahan Pejagan, Kecamatan Kota Bangkalan dan Priscila Oktavia, 26, warga Wonokromo, Surabaya. Saksi mata di lokasi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 kemarin.

Toyota Harrier warna hitam itu melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.  Setibanya di tikungan depan Mapolsek Burneh, tiba-tiba mobil kehilangan kendali. Mobil tersebut jatuh ke bahu jalan. Kemudian, mobil menabrak tiang listrik yang berdiri di depan Mapolsek Bumeh.

Saking banternya, usai menabrak tiang listrik, Toyota Harrier terus melaju dan menyeruduk mobil dinas yang sedang diparkir di halaman mapolsek. “Mobil mewah ini berhenti setelah menabrak pagar tembok mapolsek,” terang Kanitlaka Satlantas Polres Bangkalan Ipda Puji Purnomo kepada Jawa Pos Radar Madura, kemarin.

Puji mengatakan, ketiga penumpang Toyota Harrier berniat ke Surabaya. Saat ditanya tujuannya, kepada polisi ketiganya mengaku hendak jalan-jalan saja. Untuk memastikan apakah ada pengaruh minuman beralkohol dan obat lainnya yang sejenis, polisi melakukan tes urine terhadap ketiga penumpang mobil saat dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Hasilnya, semua negatif. Mereka tidak terpengaruh zat alkohol dan narkoba,” kata Puji. Artinya, lanjut Puji, kecelakaan murni karena pengemudi kurang berhati-hati dalam mengemudi. Terbukti, sebelum kecelakaan mobil tersebut melaju dengan kencang dari arah barat.

Nah, ketika ada tikungan tajam, sopir kaget dan kehilangan kendali. Sehingga, mobil selip ke kiri jatuh ke bahu jalan dan menabrak tiang, mobil, serta pagar Mapolsek Burneh. “Kami harap masyarakat memperhatikan aturan lalu lintas.

Sebab, angka laka lantas di Bangkalan cukup tinggi. Apalagi, laka hampir terjadi tiap pekan,” pesannya. Dijelaskan, yang ditabrak Toyota Harrier yaitu mobil patroli Polsek Burneh nopol X-2102-66, Suzuki ST 100 nopol L 1986 JG, dan Honda Beat nopol B 6351 VHU. Akibat kecelakaan itu, kerugian material ditaksir Rp 50 juta. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • tabrakan tlanakan