Hadapi PS TNI, Madura United FC Bermodal 16 Pemain

PAMEKASAN – Sesumbar pelatih Madura United FC merebut poin penuh pada laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) A tampaknya berat diwujudkan. Saat melawat ke Stadion Siliwangi, Bandung, melawan PS TNI, Laskar Sape Kerrap hanya diperkuat 16 pemain.

Bahkan, kartu truf mereka, Antoni Mossi, ditinggal. Dalam rombongan yang bertolak ke Bandung kemarin siang, nama gelandang lincah asal Spanyol ternyata tak tercantum. Manajemen Madura United FC hanya membawa 16 pemain.

Praktis, dalam line-up, ada dua slot kosong yang disia-siakan merah-putih tersebut. Praktis, Gomes de Oliviera harus pintar-pintar mengatur strategi guna memenuhi ambisinya menang di Bandung. Pasalnya, tim yang dihadapi dikenal memiliki kekuatan utama dalam hal spirit tanding ala militernya.

Kepada Jawa Pos Radar Madura, Gomes mengaku sengaja menyimpan Mossi. Dia memilih memaksimalkan tenaga Mossi saat kandang perdana menjamu Arema Cronus. Laga itu akan dihelat Jumat mendatang (6/5) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

”Singo Edan tim yang lebih komplet dan solid. Apalagi kami lihat di Bandung kami simpan tenaga Mossi untuk lawan Arema,” kilahnya. Gomes juga memastikan, pemain yang tidak dibawa ke Bandung akan berlatih keras di Madura.

Mereka diharapkan dapat meningkatkan peak performance menghadapi laga kedua melawan Arema. ”Jarak laga perdana dan kedua cukup dekat. Hanya lima hari. Jadi, kami sengaja simpan banyak pemain agar tenaganya bisa maksimal saat lawan Arema,” pungkasnya. (radar)