Hadapi Persita, Persepam Terapkan 4-4-2

Jaya Hartono Boyong 18 Pemain

PAMEKASAN – Persepam Madura Utama (MU) akan melakoni pertandingan kandang melawan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu  (8/10). Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Jaya Hartono membawa 18 pemain.

Rabu malam (5/10), seluruh tim sudah bertolak dari Pamekasan  menuju Karawang. Untuk penjaga gawang, Annas Fitranto dan Guntur Pratama ikut dalam rombongan. Di lini belakang, ada Zainuri,  CH Rivan, Fandy Edy, Aditia Putra Dewa, Ardi Idrus, dan  Gani Jaya.

Untuk pemain tengah, Fajar Legian, Viqi Herdian, Muslim Habibi, Miftahul Huda, Faris Aditama, Koko  Aminullah, dan Disky Dwi. ”Di lini depan, ada tiga pemain yang kami boyong. Yakni  Boy Jati Asmara, Dibyo Previan Caesario, dan Qischil Gandrum Minny,” ujar Asisten Manajer Persepam MU Nadi  Mulyadi kemarin (6/10).

Dengan membawa 18 pemain, Jaya Hartono diperkirakan akan menerapkan  formasi 4-4-2. Formasi ini digunakan saat Persepam MU melawan PSS Sleman. Pun demikian, pemain starter  tidak akan mengalami perubahan dari yang pernah  diturunkan di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (1/10).

”Kemungkinan ada dua pemain belakang, tiga pemain tengah, dan satu pemain depan yang dicadangkan,” jelas Nadi. Jika mengacu pada pertandingan saat melawan PSS Sleman, kemungkinan pemain  baru Persepam MU Dibyo Previan Caesario kembali menghangatkan bangku cadangan.

Apalagi, saat melakoni debut itu, eks pemain Aitana FC Timor Leste itu belum menunjukkan kualitas bintang. Dia yang diturunkan di babak  kedua tidak mampu mencetak gol untuk Persepam MU. ”Mengenai siapa yang akan diturunkan menjadi starter,  itu sepenuhnya menjadi wewenang tim pelatih,” jelas Nadi.

”Kalau Dibyo, kami harapkan  dia bisa tampil lebih baik lagi  dan menunjukkan kelasnya  sebagai pemain bintang,” tandasnya. (radar)