Fuso Raskin Terguling, Sopir Tewas

BANGKALAN – Nasib Saiful Aprilin, 32, warga Desa Kedung Mlaten, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, sungguh tragis. Dia tewas lantaran truk Fuso yang dikemudikan mengalami kecelakaan di Jalan Raya Gunung Gigir, Kecamatan Blega, Bangkalan, kemarin (25/4).

Syaiful mengemudikan Fuso pengangkut raskin dari Sidoarjo menuju Sampang. Setiba di Jalan Raya Gunung Gigir, Fuso oleng, menyasak pohon bambu, lalu menghantam tiang listrik dan akhirnya terguling. Sopir terpental keluar dari kaca depan, kemudian tergencet bemper Fuso.

Syaiful yang mengemudikan truk tanpa didampingi kernet meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 03.30 kemarin. Kanit Lakalantas Polres Bangkalan Iptu Puji Purnomo mengatakan, Fuso yang mengangkut raskin tersebut melaju dari barat. Sesampainya di TKP, Fuso oleng ke kiri.

”Jarak lokasi oleng sampai Fuso terguling sekitar 30 meter,” tuturnya. Saat oleng, Fuso tidak langsung berhenti. Sebab, truk tersebut baru kali pertama oleng karena menyasak pohon bambu di kiri jalan. Setelah itu, Fuso menabrak tiang listrik di timur pohon bambu.

”Fuso baru berhenti dan terguling setelah menabrak tiang listrik,” jelasnya. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sopir meninggal di TKP karena tergencet bemper depan Fuso. Dugaan sementara, kecelakaan itu disebabkan sopir mengantuk sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan.

”Kerugian akibat kecelakaan diperkirakan  20 juta,” ungkap Puji. Jalan Raya Blega macet total lantaran kecelakaan tersebut. Arus lalu lintas baru terurai pukul 13.00. Proses evakuasi Fuso yang terguling dan raskin yang tumpah membutuhkan waktu lama.

”Raskin dinaikkan ke truk untuk diangkut ke Sampang,” ujarnya. Mengenai raskin yang tumpah ke jalan, Puji menegaskan, ada warga yang menjaga bersama aparat. Dengan demikian, raskin yang berceceran itu tidak dijarah orang.

”Karung beras ada yang sudah bocor,” sebutnya. Sementara itu, pihak Jasa Prima Logistik (JPL) Surabaya atau pihak jasa angkutan, yakni Doni, mengatakan, Fuso berangkat dari wilayah Sidoarjo dengan tujuan Perum Bulog Sampang. ”Beras yang diangkut jumlahnya 30 ton,” katanya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • carok bangkalan gunung gigir
  • foto gunung gigir madura
  • gunung gigir#scso=uid_V_doIQAKWIEKjy_BCwgoyw_4:153
  • kecelakaan di blega madura
  • kecelakaan gunung gig
  • kecelakaan hari ini di gunung gigir