Fabiano Antar PS Polri Bungkam Persija

BANGKALAN – Tak hanya tajam kala berseragam Madura United FC, Fabiano Beltrame juga ciamik mencetak gol kala dipinjamkan ke PS Polri. Hal itu dibuktikan  Fabiano kala memperkuat PS  Polri dalam laga pembuka Piala  Bhayangkara.

Fabiano Beltrame menjadi pembuka  skor dalam laga tersebut. Lewat skema tendangan bebas terukur,  bek asal Brasil itu menanduk bola masuk ke gawang Persija yang  dikawal Andritany, dan membuat  kedudukan 1-0 untuk PS Polri.

Gol cepat yang diciptakan Fabiano membuat PS Polri makin  trengginas. Di menit kesembilan,   Bio Paulin hampir saja menggandakan kedudukan jika sontekannya  di kotak penalti Persija  tidak melambung ke atas. Persija  cuma bisa sesekali mengancam memanfaatkan hadiah tendangan  bebas.

Di menit ke-18, Syahroni hampir memperkecil kedudukan jika saja bisa lebih tenang saat  berhadapan dengan kiper PS Polri yang dipinjam dari Madura United FC, Herry Prasetyo. Asyik menyerang, Persija kembali  kecolongan lewat set piece.

Kali ini Bio Paulin yang mengoyak gawang  Andritany, setelah bola sundulannya  yang memanfaatkan tendangan sudut membuat bola bergulir ke pojok kiri atas gawang Persija.  Skor 2-0 bertahan hingga turun  minum. Di babak kedua, beberapa kali Persija sempat menciptakan  peluang. Namun hingga lima menit  jelang waktu normal berakhir, Persija tak mampu mencetak gol.

PS Polri yang tampil lebih tenang malah mampu memperbesar keunggulan melalui aksi individu  Robertino Pugliara di kotak penalti. Skor 3-0 berakhir hingga peluit panjang berbunyi. Sosok Fabiano memang dikenal  sebagai pemain yang aktif mencetak gol sejak bersama Arema Cronus.

Kemampuan pemain asal  Brasil ini dalam melakukan free  kick dan heading sudah tak perlu diragukan. Hal itu dibuktikan Fabiano  dalam babak penyisihan dan  semifinal PGK. Gol-gol Fabiano lahir dari heading dan free kick  akuratnya.

Tak hanya memiliki insting membunuh, nama Fabiano juga menjadi jaminan lini belakang  Madura United FC. Pengalaman  yang telah dimiliki pemain berpostur tinggi besar ini menjadikannya sebagai panutan pemain lain. Itulah yang membuat pelatih Madura United FC memercayakan ban kapten di lengan Fabiano.

”Fabiano pemain yang berpengalaman. Kemampuan heading-nya  juga bagus,” ujar Gomes beberapa waktu lalu. (radar)