Headline News:

Empat Peserta CPNS Meninggal

PAMEKASAN- Sebanyak 1.443 yang tercatat sebagai tenaga honorer kategori dua (K2) bersiap untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 3 November mendatang. Namun, empat calon peserta telah meninggal lebih dulu, sehingga jumlah peserta CPNS dari jalur K2 ini pun berkurang. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madura menyebutkan. dua tenaga teknis di SMAN 4 Pamekasan serta satu guru SDN Bengkes VII, Kadur. Terakhir, satu tenaga teknis di SMPN 1 Tlanakan.


Terkait dengan tes CPNS ini. selain jalur K2 juga digelar rekrutmen CPNS untuk jalur umum. Sebanyak 1.356 pelamar dan jalur umum dinyatakan lulus verifikasi berkas beberapa hari lalu. Mereka akan mengikuti ujian tes rekrutmen CPNS tahun ini. Kepala Sub bidang (Kasubid) Data. Formasi dan Pengembangan Pegawai sekaligus anggota panitia rekrutmen CPNS 2013/2014 Abdul Malik mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai hal mengenai pelaksanaan tes mendatang.

Misalnya, untuk ruangan, jumlah ruangan dan sekolah yang akan digunakan telah disiapkan. Jalur umum akan menggunakan 64 ruangan. Setiap ruang akan diisi 20 peserta. Ruangan yang akan dipakai ada di 4 sekolah. Yaitu, 21 ruangan di SMA l Pamekasan, 27 ruangan di SMAN 2 Pamekasan, 13 ruangan di SMPN 5 Pamekasan, dan 3 ruangan di SDN Lawangan Daya 2 Pamekasan.

Sementara bagi peserta tenaga honorer K2 akan ditempatkan di gedung SMAN 3, SMAN 4, SMK 3, dan SDN Bugih 3. Ruangan yang akan dipakai untuk peserta jalur k2 sebanyak 73 ruang. Namun, menurut Abdul Malik, lokasi tes kemungkinan akan berubah sesuai tingkat pendidikan peserta. Abdul Malik juga mengatakan, hal lain yang tengah disiapkan berupa penjadwalan, pengamanan serta pengawasan.

Untuk diketahui, formasi untuk jalur umum, nantinya akan diambil 50 pegawai. Se- banyak 43 untuk mengisi pos guru kelas, sedangkan 7 orang untuk guru produktif . Untuk peserta K-2, hingga saat ini belum ada ketentuan. Formasi akan diumumkan setelah hasil tes keluar. “Jalur umum sudah ada formasinya. Kalau jalur K2 belum ada formasinya. Setelah lulus, baru pusat mengumumkan mengenai fomasi untuk Pamekasan.” pungkasnya menjelaskan. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • hasil sidang ptun pilkades sawah tengah sampang
  • honorer bangkalan k1 sidang ptun
  • Honorer k2 pamekasan
  • k2 lulus cpns meninggal
  • Kabar terbaru Cpns k2 d madura

Komentar Anda

komentar

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com