Curanmor Marak, Warga Resah

Semalam, Dua Motor Raib

BANGKALAN – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Alasraja, Kecamatan Blega, kerap terjadi dalam sebulan terakhir. Terbukti, sudah ada puluhan warga yang kehilangan sepeda motor. Hal itu membuat warga Desa Alasraja, Kecamatan Blega, resah dan cemas.

Mereka  merasa tidak aman karena pelaku nekat menggondol motor warga pada malam hari saat warga tidur. Sekali beraksi, pelaku bisa membawa kabur dua unit sepeda motor. Dini hari kemarin (22/4), pelaku curanmor berhasil membobol rumah Nurdi, 35, warga Dusun Bolowan.

Dua sepeda motor yang diparkir  di halaman rumahnya raib tak berbekas. Sepeda motor yang berhasil dicuri, yaitu Honda Revo nopol M 4213 HQ dan Yamaha Mio nopol B 6442 WDH. ”Sebelum tidur, saya cek motor masih ada. Lalu, sebelum subuh ternyata kedua sepeda motor itu sudah tidak ada,” keluhnya kepada wartawan kemarin.

Menurut bapak tiga anak ini, sudah sebulan curanmor sering terjadi di desanya. Beberapa hari sebelumnya, dua sepeda motor milik tetangga Nurdi juga hilang. Yakni, milik warga Dusun Konyik, Desa Alasraja, Kecamatan Blega. Anehnya, hingga kini polisi belum berhasil menangkap pelakunya. Padahal, kasus tersebut sangat meresahkan warga.

”Jika aksi curanmor terus terjadi, warga merasa tidak aman. Lalu, untuk apa ada polisi,” katanya. Nurdi berharap polisi segera menangkap pelaku curanmor. Untuk itu, kasus curanmor yang menimpa dirinya dilaporkan secara resmi ke Mapolsek Blega.

Hal itu agar tingkat pengamanan dari polisi semakin ditingkatkan. Dia ingin polisi tidak hanya bertindak setelah kejadian. Tetapi, juga melakukan antisipasi dan pengawasan intens agar aksi curanmor tidak terjadi lagi. ”Kami harap ke depan polisi lebih giat melakukan patroli ke pelosok-pelosok desa,” harap dia.

Dikonfirmasi, Kapolsek Blega AKP Hartanta mengaku, sudah mendapat laporan dari warga. Saat ini, pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut agar dapat mengungkap pelakunya. Menurut dia, kasus tersebut masih buram dan belum ada gambaran. Meski demikian, pihaknya berjanji akan terus mencari tahu keberadaan pelaku curanmor tersebut.

”Anggota kami sudah melakukan lidik untuk mencari tahu keberadaan pelaku. Yang jelas, kami terus berupaya untuk memburu pelaku,” janjinya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • blega bangkalan
  • carok blega 2016