Cabuli Gadis di Kamar Hotel, Pemuda 24 Tahun Dibekuk Polisi

SUMENEP – Richard Hamigas, 24, kini merasakan pengapnya ruang penjara. Warga Dusun Podak, Desa Kacongan, Kota Sumenep itu diringkus polisi karena dilaporkan mencabuli remaja putri berinisial BW, 17, di sebuah kamar hotel.

Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Hasanuddin mengungkapkan, penangkapan tersangka kasus pencabulan dilakukan pada Rabu (22/9)  sekitar pukul 21.00. Lokasi penangkapan yaitu di Jalan Payudan Timur. Anggota resmob Polres Sumenep sejak seminggu yang lalu mengincar Richard. Tersangka merupakan target operasi (TO) pelimpahan dari Polda Jawa   Timur (Jatim).

”Tersangka tidak melakukan perlawanan saat ditangkap. Dia langsung digelandang ke mapolres untuk diproses penyidikan lebih lanjut,” kata Hasanuddin. Perwira asal Pamekasan itu menyebutkan, Richard dilaporkan keluarga korban ke Polda Jatim. Laporannya yakni LPB/892/VIII/2016/UM/SPKT tertanggal 7 Agustus 2016. Polda kemudian melimpahkan  laporan kasus pencabulan  tersebut ke Polres Sumenep.

”Lokasi pencabulan di salah satu kamar hotel di Sumenep. Kejadiannya Agustus  2016,” ungkapnya. Hasanuddin menyatakan, Richard ditangani Unit PPA Reskrim Polres Sumenep. Tersangka dianggap melanggar pasal 285 KUHP dan atau   UU 35/2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

”Apakah tersangka memiliki hubungan atau tidak dengan korban, kami belum tahu. Masih proses penyidikan,” ucapnya.  Mantan Kapolsek Manding  itu menyampaikan, jika ada kejadian yang sama seperti  dialami BW, jangan takut melapor.

”Kasus pencabulan seperti ini banyak pihak yang dirugikan. Terutama korban yang masih di bawah umur. Masa depan korban rusak gara-gara dicabuli,” pungkas Hasanuddin. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • richad hamigas
  • berita ricad sumenep
  • berita tentang ricat sumenep
  • ricard hamigas
  • richard hamigas
  • Sumenep richard