Bustomi Merapat ke Madura United

Presiden dan Pelatih Berharap Tunjukkan Kualitas

BANGKALAN – Madura United FC kembali diperkuat pemain baru. Eks gelandang Tim Nasional (Timnas) Ahmad Bustomi bergabung bersama Laskar Sape  Kerrap dengan status pinjaman. Kemarin (22/9), pemain 31 tahun itu sudah menjalani latihan bersama Fabiano dkk di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kedatangan Bustomi melengkapi tiga pemain anyar skuad Gomes de Olivera. Sebelumnya, manajemen mendatangkan Guy Junior Nke dan Patrich Wanggai yang berposisi sebagai penyerang. Selain itu,  tim kebanggaan Masyarakat Madura itu juga mengontrak Firdaus  Ramadhan yang beroperasi di sektor lini pertahanan atau bek.

Sejak awal Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Bustomi  bermain untuk Arema Cronus pada awal musim. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, Bustomi tidak menjadi pemain inti Singo Edan. Bahkan, pelatih Arema Milomir Seslija kerap tidak  memasukkan Bustomi dalam   starting line up.

”Bergabungnya Bustomi karena dia ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak daripada saat berbaju Arema,” jelas Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Meski sudah bergabung, bukan berarti Bustomi langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Gomes de Olivera.

Menurut AQ–sapaan akrab Achsanul Qosasi, dia harus menunjukkan kualitasnya agar bisa masuk ke dalam tim inti. ”Semoga keinginan Bustomi untuk mendapatkan  kesempatan bermain di Madura United tercapai dan tentunya dibuktikan dengan prestasi,” ujar  pria asal Kabupaten Sumenep itu.

Hal senada juga diharapkan pelatih Gomes de Olivera. Dia berharap pemain asal Kabupaten Jombang itu segera beradaptasi  dengan tim. ”Saya harap dengan permainan yang dimiliki Bustomi, dapat membantu Madura  United meraih kemenangan pada setiap pertandingan,” tambah Gomes. (radar)