Headline News:

Beragam Ekspresi THL K-2 Pascaresmi Diumumkan

Sujud Syukur, Hadapi Tes hingga Ngaku Lebih Beruntung dari K-1


Momentum yang ditunggu bagi ribuan tenaga harian lepas (THL) kategori-2 di Kabupaten Bangkalan akhirnya tiba kemarin. Harapharap cemas mereka selama ini untuk menjadi peserta tes CPNS tahun ini mendapatkan kepastian dengan ditempelnya daftar peserta yang lolos. Berikut pantauan Jawa Pos Radar Madura di lapangan, papan besar dan panjang sejak pagi sudah disiapkan di halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan.

Beberapa pegawai terlihat menempelkan beberapa kertas. Tak berselang lama, satu dua orang merapat. Padahal jam masih menunjukkan pukul 08.00. Menjelang siang, jumlah yang datang makin banyak. Hingga akhirnya halaman BKD makin riuh bak pasar. Beragam ekspresi terlihat di sana. Mayoritas memang bersukacita. Ada yang sujud syukur, bersalaman hingga berpelukan mengucapkan selamat. Mereka adalah para THL K-2 yang sudah sejak setahun terakhir menunggu kabar.

Moratorium CPNS memang hanya membuka kesempatan bagi THL K-2 mengikuti tes tahun ini. Memang ini yang ditunggu selama ini,” aku Ocha, seorang THL yang kemarin ramai-ramai melihat papan pengumuman di depan BKD. Adanya nama Ocha di papan pengumuman itu memastikan perempuan asal luar Pulau Madura itu memiliki harapan. Dia menilai, ketika namanya masuk daftar THL K-2, maka tiket awal menjadi seorang PNS sudah di tangan.

”Kunci awal kan harus jadi THL K-2. Sebab kalau nggak masuk daftar, otomatis tidak bisa ikut tes CPNS tahun ini,” ungkapnya girang. Hal yang sama disampaikan Retno Fatmawati, THL di Kecamatan Socah yang kemarin juga dinyatakan masuk daftar K-2. Selanjutnya, dia mengaku akan mempersiapkan diri menghadapi tes. ”Waktunya belajar dan bersiap. Meski jadwal tes belum  keluar, tapi jangan menyia-nyiakan peluang yang sudah terbuka,” ujarnya.

Saking senangnya, kemarin ada THL K-2 Pemkab Bangkalan yang malah mengaku lebih beruntung dari K-1. Wawan misalnya, dia mengatakan, meski THL K-1 sudah lebih awal melakukan pemberkasan, namun peluang THL K-2 menyalip terbuka. ”Informasinya, untuk THL K-1 Bangkalan masih ditinjau ulang oleh Men-PAN. Jadi, sekarang malah peluang kami (THL K2, Red) yang terbuka lebar,” kelakarnya. Dikonfi rmasi terpisah, Kepala BKD Bangkalan Abdul Rasjid mengatakan, pengumuman THL K-2 sudah melalui verifikasi sebelumnya.

Total ada 4.406 THL K-2 yang berhak ikut tes CPNS. ”Yang gagal ada tujuh orang. Kalau tes dan formasi yang dibutuhkan belum ada keputusan resmi. Jadi kita tunggu saja putusan pusat,” ujarnya. Terkait nasib K-1, Rasjid belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut. Dia mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN & RB). (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • bkd bangkalan
  • badan kepegawaian daerah kabupaten bangkalan
  • Bkd bangkalan k2
  • cpns k2 kab bangkalan
  • bkd bangkalan madura
  • www bkd bangkalan com
  • k 2 pamekasan
  • pengumuman k1 susulan bangkalan
  • bkdbangkalan
  • pemberkasan K2 yang tidak lulus kab bangkalan

Komentar Anda

komentar

One Response to "Beragam Ekspresi THL K-2 Pascaresmi Diumumkan"

  1. Anonymous says:

    Pengumuman hanya fiktif kalo tdk valid jgn di ekpose di media dasar pembohong

Leave a Reply

Submit Comment

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com