Begal Tebas Lengan Pengendara

BANGKALAN – Muhammad Taufik, warga Dusun Labang Laok, Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Bangkalan, bagai jatuh ketiban tangga. Pria 27 tahun itu menjadi korban begal saat hendak berangkat kerja kemarin (7/4). Lengan kanan karyawan sebuah toko modern di Kota Salak itu ditebas orang. Setelah itu, sepeda motor Vario putih M 2312 HT yang dia kendarai dibawa kabur pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30. Seperti biasa, Taufik berangkat dari rumahnya melintas di Jalan Sumber Sari, Desa Kebun, Kecamatan Kamal. Sampai di jalan itu dia dicegat dua laki-laki tak dikenal.
Mereka mengendarai sepeda motor Vario hitam.

Tangan kanan Taufik ditebas menggunakan sebilah celurit oleh orang asing yang dibonceng. Korban pun terjatuh. Setelah itu, pelaku membawa kabur sepeda motor korban. Tak lama kemudian, korban dibawa ke Puskesmas Kamal oleh sejumlah tetangganya. Namun, pihak puskesmas menyarankan untuk dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan. Sebab kondisi korban butuh penanganan sangat serius akibat luka senjata tajam (sajam).

”Kami minta tolong kepada TNI yang kebetulan ada di  TKP untuk memburu pelaku,” ucap Yunda, istri korban, ketika ditemui di rumah sakit. Dr Rona Ananto mengungkapkan, setelah dilakukan perawatan, dokter merencanakan korban untuk dibawa ke Surabaya. Sebab, kondisinya sudah cukup parah.

”Karena uratnya sampai putus, jadi kami bawa ke RS dr Soetomo,” terangnya. Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin mengatakan, sesuai petunjuk Kapolres, polisi sudah berupaya menangkap pelaku. Dia berjanji akan terus berupaya mengungkap keberadaan mereka.”Anggota beserta Kapolsek Kamal sudah turun ke lapangan untuk memburu pelaku,” tandasnya. (radar)