Antisipasi Penonton Membeludak, Panpel Siapkan Giant Screen di Luar Stadion

BANGKALAN – Pertandingan antara Madura United FC melawan Persib Bandung akan digelar Sabtu (8/10). Laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) itu diprediksi menjadi perhatian publik sepak bola. Untuk itu, panitia pelaksana (panpel) pertandingan mempersiapkan segala kebutuhan dengan matang.

Ketua Panpel Ram Halili mengatakan, rapat koordinasi pelaksanaan dan pengamanan pertandingan sudah digelar. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menambah personel keamanan. ”Mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi, pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian, akan menambah 300 personel dan 3 pleton Brimob,” ungkap Halili.

Selain itu, untuk mengantisipasi membeludaknya penonton, di luar stadion bakal dipasang 2 unit giant screen untuk nonton bareng.  Pihaknya juga menyiapkan  fasilitas pendukung lain seperti toilet. Mengingat, fasilitas di stadion belum  memadai.

”Kami juga menyediakan toilet bergerak di luar stadion,” tambah Halili. Panpel, jelas Halili, telah menyediakan 100 dus air  mineral bagi suporter tim  tamu. Kabar terakhir yang  diterima, suporter Persib Bandung akan datang guna mendukung tim  kesayangannya di SGB. Karena itu, panpel memutuskan untuk mengalokasikan 10 persen tiket suporter.

”Setara dengan 1.500 tiket,” tuturnya. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • Kumpulan foto pablo rodriguez