Amankan Tiga Penyabu

PAMEKASAN – Jajaran Satnarkoba Polres Pamekasan menggerebek rumah salah seorang warga di Desa Lebbek, Kecamatan  Pakong, kemarin (9/3). Di dalam rumah Moh. Baihaki, 37, itu, polisi mendapati sang pemilik rumah sedang mengonsumsi sabu-sabu (SS) dengan dua temannya.

Tiga-tersangka-sabu-diamankan-di-Mapolres-Pamekasan-kemarin.

Tanpa basa-basi polisi langsung mengamankan tiga penyabu  tersebut. Dua teman Moh. Baihaki yang juga dibekuk, Moh Munib, 33, warga Desa/Kecamatan Pakong dan Mustahil Munir,  35, warga Desa Seddur, Kecamatan Pakong.

Selain mengamankan tiga tersangka, polisi juga menyita  sejumlah barang bukti (BB). Antara lain, satu kantong plastik klip kecil berisi sabu seberat  0,27 gram, 1 bong dari kaca yang berisi air, dan 2 sedotan terpasang  pipet kaca yang masih ada sisa sabu.

Selain itu, 1 botol  kecil yang berfungsi sebagai kompor serta 2 korek api. ”Hasil tes urine ketiganya juga positif. Dengan bukti-bukti itu, kami langsung tetapkan ketiganya  sebagai tersangka,” kata Kasubbaghumas Polres PamekasanAKP Osa Maliki.

Osa mengatakan, satnarkoba sudah lama mendapat laporan dari warga bahwa rumah Baihakisering dijadikan tempat nyabu. Namun, polisi masih melakukan pengintaian untuk memastikan kebenaran informasi itu.  Nah, kemarin, sekitar pukul  12.30 tim buser satnarkoba melakukan penggerebekan.

Dan hasilnya, diketahui ada tiga orang sedang asyik pesta  sabu. ”Tanpa perlawanan ketiganya dibawa ke polres untuk  proses hukum lebih lanjut,”  tambahnya. Akibat perbuatan tersebut, ketiga  tersangka dijerat pasal 112  ayat (1) 114 ayat (1) juncto 132  ayat (1) 127 (1) (a) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara dan  maksimal 12 tahun penjara. ”Kasus ini pasti dikembangkan untuk mengungkap kemungkinan adanya tersangka lain. Termasuk bandarnya,” pungkasnya. (radar)