Headline News:

Tujuh Siswa SMPN 1 Raih Nilai Tertinggi Unas

KOTA-SMPN 1 Sumenep kali ini berbangga. Betapa tidak, sebanyak 7 siswanya berhasil masuk 11 besar nilai ujian nasional (unas) 2013 tertinggi tingkat SMP sederajat se-Sumenep. Dari hasil nilai unas tertinggi se-kabupaten yang diumumkan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, didominasi oleh SMPN 1 Sumenep. Siswa SMPN 1 yang masuk 11 besar yakni Veliana Safitri Wulandari dengan nilai 37,80, Bobby Hartanto Wijaya nilainya 37,50, Syarief Nur Abdurrahman Arif dengan nilai 37,40.


Lalu Ronny Fardian Setiadarma dengan nilai 37,30, Ivan Mahardika Yusuf nilainya 37,25, Zahrul Anam dengan nilai 37,20 dan Imroatul Hasanah dengan nilai 37,20. Dengan banyaknya siswa yang masuk ke posisi 11 besar, berarti dalam 3 tahun terakhir sejak  nas tahun pelajaran 2010-2011, 2011-2012, dan 2013 ini sekolah pimpinan Mohammad Arif itu berturut-turut masuk dalam nilai tertinggi unas SMP sederajat se-Sumenep.

Kepala SMPN 1 Sumenep Mohammad Arif mengatakan, dirinya sangat bahagia dengan prestasi yang diperoleh siswa di sekolahnya. ”Ini merupakan kali ketiga siswa-siswi mendapatkan nilai tertinggi. Hal ini membanggakan bagi kami,” ungkapnya. Dan ini, sambungnya, menjadi prestasi yang luar biasa dari Tuhan untuk SMPN 1 Sumenep. ”Kami ucapkan terima kasih kepada semua guru pengajar di sini serta kepada wali murid dan semua pihak yang telah membantu kami menyukseskan anak didik kami,” paparnya. (radar)

Baca Juga :

  • BANGKALAN-Kualitas pendidikan siswa tingkat sekolah dasar (SD) di Bangkalan belum merata. Prestasi siswa di pelosok dan pinggiran kota belum …

  • BANGKALAN-Berbeda dengan angka ketidaklulusan tingkat SMA/MA, angka ketidaklulusan tingkat SMP/MTs ternyata jauh lebih rendah. Sebaliknya, an …

  • Dengan Nilai Rata-Rata Sekolah 9,05
    BANGKALAN-Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, patut berbangga diri. Pasalnya, salah satu SMP di bawah n …

  • Hasil Unas Tertinggi Se-Pamekasan
    KOTA-Prestasi gemilang diraih dua sekolah yang sebelumnya pernah berstatus rintisan sekolah bertaraf inter …

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Submit Comment