Pelaku Curwan Bacok Guru Madrasah

Juga Lempar Bondet saat Terlibat Cekcok

PRAGAAN – Tindakan pelaku pencurian hewan (curwan) semakin beringas. Mereka tidak segan-segan melukai warga yang dianggap menghalangi niat jahatnya. Seperti yang terjadi di Dusun Bek Buru Laok, Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, dini hari kemarin (29/4).

Seorang warga mengalami luka setelah dibacok kawanan pencuri. Peristiwa nahas itu menimpa Rasidi, 30, warga Desa Sentol Daya, Kecamatan Pragaan. Tangan pria yang berprofesi  sebagai guru madrasah itu nyaris putus setelah dibacok maling.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30. Sebelum kejadian, ada kabar sapi milik Sakur, warga desa setempat dicuri maling. Kabar itu langsung direspons masyarakat dengan melakukan pengejaran. Sesampainya di simpang tiga Dusun Bek Buru Laok, Desa Pakamban Daya, Rasidi bertemu tiga orang.

Saat itu terjadi adu mulut antara mereka. Salah seorang dari mereka mengaku tidak membawa apa-apa. Rasidi tidak menghiraukan perkataan itu karena di belakang tiga orang itu terdapat seekor sapi yang dia cari. Tanpa diduga, pria berbadan pendek melemparkan bondet ke arahnya.

Satu orang lagi yang  berbadan tinggi besar langsung membacok korban. Akibatnya, Rasidi mengalami luka serius di dua pergelangan tangannya. Bahkan, urat venanya terputus. Oleh warga lain dia dibawa ke RSUD dr H Moh. Anwar.  Sementara  para pelaku langsung melarikan diri.

Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Hasanuddin mengaku telah mengantongi identitas pelaku. Rudi, 45, warga Desa Jadung, Kecamatan  Pragaan, diduga kuat pelaku penganiayaan itu. ”Tersangka melarikan diri,” terangnya. Mantan Kapolsek Manding itu menyatakan, dalam kasus tersebut pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Dugaan kuat, yang bersangkutan tidak sendirian.

”Kami masih selidiki,” terangnya. Perwira dengan tiga balok di pundaknya itu menegaskan, tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman dua tahun  delapan bulan. Hasan meminta masyarakat membantu kepolisian untuk menginformasikan jika mengetahui keberadaan tersangka. (radar)

kata Kunci Terkait:

  • pakamban laok