Headline News:

Mantapkan Rancangan Penyusunan Renja SKPD

KOTA-Guna menyempurnakan rancangan kebijakan penyusunan rencana kerja (renja) satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep menggelar pertemuan dengan semua SKPD, kemarin (20/3). Acara yang berlangsung di Aula Potre Koneng Kantor Bappeda itu, dihadiri semua SKPD. Tujuannya, untuk mengintegrasikan dan mensinergikan seluruh rancangan kebijakan dari tiap-tiap SKPD menjelang musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kabupaten pada 26 Maret nanti.


Penyusunan renja tersebut hanya berlangsung singkat. Sebab, pimpinan rapat tidak membahas seluruh rancangan kebijakan dari setiap SKPD pada hari itu. Melainkan, ketua rapat langsung memberikan lembaran untuk diisi usulan-usulan SKPD, termasuk hasil dari musrenbang kecamatan. Selanjutnya, usulan tersebut dikumpulkan pada 24 Maret mendatang. Tema yang diangkat pada pertemuan itu tentang peningkatan pembangunan infrastruktur dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.

Sekretaris Bappeda Sumenep Abd. Rahman menegaskan, untuk mendapatkan hasil yang sempurna diperlukan keterlibatan semua pihak. Yakni, keterpaduan program dari masing-masing satuan kerja (satker). ”Dari masing-masing satker harus ada keterpaduan program,” terangnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Drs. Carto yang bertugas sebagai narasumber berharap semua SKPD bisa menjabarkan isu-isu strategis pembangunan.

Bahkan, pihaknya juga berharap adanya terobosan baru karena program selama ini cenderung monoton. ”Sekarang sudah harus ada terobosan baru agar perkembangan di Sumenep pesat,” jelasnya. Pihaknya meminta agar SKPD tidak menanyakan alokasi dana terlebih dahulu, melainkan harus berlomba membuat konsep kegiatan yang baik. Yakni, mengacu pada kesejahteraan masyarakat. ”Masalah dana akan dianggarkan sesuai program kerja yang diajukan,” pungkasnya. (radar)

Berita Bangkalan, Berita Sampang, Berita Pamekasan, Berita Sumenep

↑ Grab this Headline Animator

kata Kunci Terkait:

  • mahasiswi errabu

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Submit Comment

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com