Edarkan SS, Remaja Asal Masalembu Diciduk Polisi

Orang Tua Tersangka Pernah Dipenjara

MASALEMBU – Nurul Rahman, warga Dusun Baru, Desa Masalima, Kecamatan Masalembu, harus berurusan dengan polisi. Remaja 19 tahun itu ditangkap karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu (SS). Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Hasanuddin mengungkapkan, informasi masyarakat menyebutkan, Nurul Rahman sering mengedarkan SS.

Selasa malam (30/8) sekitar pukul 21.00  anggota Polsek Masalembu meluncur ke rumah tersangka. ”Petugas langsung menggeledah. Di dalam tas tersangka ditemukan 1 kantong plastik kecil berisi 0,90 gram SS,” ungkap Hasan kemarin (31/8).

Anggota juga menyita sebuah alat isap dalam tas yang sama. Selain itu, sebuah pipet kaca. Lalu, tersangka digelandang ke mapolsek. ”Rencananya, BB itu dijual kepada pelanggan. Sekarang  masih diselidiki,” jelas mantan Kapolsek Manding itu.

Hasan menerangkan, barang tersebut diperoleh dari sepupu tersangka berinisial HM, warga Kecamatan Sokobanah, Sampang. Karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Sampang. ”Intinya, akan terus dikembangkan. Dari sisi usia, tersangka masih terbilang muda,” paparnya.

Orang tua tersangka berinisial SM juga ditangkap Polres Sampang pada 2012 dan keluar 2015 dengan kasus yang sama. Informasi itu juga menjadi petunjuk awal. Sebab,  kami yakin, tersangka tidak berbis-  nis sendirian,” ujar Hasan.

Nurul Rahman dijerat pasal 112  (1) UU 35/2009 tentang Narko- tika. Ancaman hukumannya  minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara. ”Kami minta masyarakat melapor atau memberi tahu jika mencurigai ada penyalahgunaan narkotika,”  pungkasnya. (radar)